DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 13:47 WIB

Soal Indonesia Bubar 2030, Panglima TNI: Tujuan Saya Jaga NKRI

Usman Hadi - detikNews
Soal Indonesia Bubar 2030, Panglima TNI: Tujuan Saya Jaga NKRI Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Gunungkidul - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, enggan menanggapi polemik prediksi Indonesia bubar di tahun 2030. Dia hanya menegaskan bahwa komitmen TNI adalah menjaga keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan bangsa.

"Ya itu saya tidak bisa komentar," kata Panglima Hadi kepada wartawan sesuai menghadiri bakti sosial kesehatan di Lapangan Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, DIY, Jumat (23/3/2018) siang.

Terlepas dari kontroversi prediksi Indonesia bubar tahun 2030 yang ramai dibicarakan publik, Panglima Hadi menegaskan komitmen TNI menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya, komitmen itulah yang sedang ditunjukkan TNI sekarang.

"Saya tujuannya adalah menjaga keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan bangsa," tegasnya.

Baca juga: Ini Pidato Prabowo Soal Prediksi Indonesia Bubar Tahun 2030

Baca juga: Kontroversi Prabowo Sebut Indonesia Bubar 2030

Sebelumnya, dalam sebuah acara Prabowo menyebut ada prediksi yang mengatakan Indonesia bubar di tahun 2030. Pernyataan ini menjadi kontroversi di tengah-tengah masyarakat. Terlebih belakangan diketahui prediksi itu dikutip dari sebuah karya fiksi berupa novel berjudul 'Ghost Fleet'.

Namun Prabowo menegaskan meski berupa novel, karya yang dikutipnya bukan fiksi. Menurutnya, ramalan 'Indonesia Bubar Tahun 2030' juga sudah menjadi pembicaraan di luar negeri.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed