Disebut Kalah Survei Elektabilitas, Ida Mengaku Optimis Menang

ADVERTISEMENT

Pilgub Jateng 2018

Disebut Kalah Survei Elektabilitas, Ida Mengaku Optimis Menang

Wikha Setiawan - detikNews
Kamis, 22 Mar 2018 18:35 WIB
Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Ida Fauziyah mengaku optimistis bakal memenangi Pilgub Jawa Tengah 2018, meski sejumlah lembaga survei menyebut elektabilitasnya bersama Sudirman Said di bawah calon petahana.

"Semakin hari semakin meningkat (elektabilitas), saya bersama Pak Sudirman optimis. Semakin hari, apa, semakin banyak dukungan dari kelompok masyarakat, ini memberi energi. Saya bersama Pak SudirmanoOptimis bakal memenangi Pilkada ini," ujar Ida Fauziyah saat berkunjung ke kediaman Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid di Jepara, Kamis (22/3/2018)

Menurutnya, masyarakat Jawa Tengah membutuhkan sosok pemimpin wanita, yang fokus pada isu perempuan dan anak.
ida fauziy

"Masyarakat Jawa Tengah mendambakan sosol wanita yang mampu memperjuangkan kepentingan perempuan dan anak. Jadi optimis bakal banyak dukungan," lanjutnya.

Selain itu, pengalamannya di dunia politik dan organisasi kemasyarakatan menjadi modal kuat untuk bertarung di Pilgub Jawa Tengah. Diketahui, politisi PKB terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR empat periode sejak 1999. Ia juga pernah memegang kendali sebagai Ketua Fatayat NU.

"Kalau saya optimis, dan Pak Sudirman optimis bakal memenangkan Pilkada ini," jelas dia.

Diwawancarai terpisah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jepara, Purwanto menyampaikan bahwa hasil survei yang memyebutkan elektabilitas paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah justru memberikan semangat bagi tim sukses dan mesin partai pengusung untuk bekerja keras memenangkan paslon tersebut.

"Hasil survei justru menjadikan kami untuk terus bersemangat memenangkan paslon yang kami usung (Sudirman Said-Ida Fauziyah)," paparnya.

Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang program yang diusung paslonnya.

"Kami taat aturan. Tapi sosialisasi terus kami lakukan. Di sisa waktu yang ada, kami optimis mampu mendulang suara, terutama di Jepara," tandasnya.

(bgs/bgs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT