DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 16:25 WIB

Respon Ganjar Soal Nama Puan dan Pramono Disebut di Sidang e-KTP

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Respon Ganjar Soal Nama Puan dan Pramono Disebut di Sidang e-KTP Ganjar Pranowo. (Foto: Muhammad Ridho)
Sukoharjo - Nama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung disebut-sebut dalam sidang e-KTP Setya Novanto. Apa kata yang namanya juga pernah disebut di persidangan kasus yang sama?

Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, enggan berkomentar mengenai adanya nama dua tokoh tersebut.

"Kan saya bukan beliau-beliau (Puan dan Pramono), silakan ke beliau saja," kata Ganjar usai mengunjungi kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Kamis (22/3/2018).

Baca juga: Novanto: Made Oka Kirim USD 500 Ribu ke Puan dan Pramono

Ganjar mengatakan semakin lama semakin terlihat pihak mana yang berbohong. Apalagi dalam persidangan Setya Novanto mengaku hanya mendengar dari orang lain.

"Makin hari makin ketahuan siapa berbohong, bagaimana gorengan-gorengannya," ujar mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Baca juga: Novanto Sebut Nama Ganjar Masuk Daftar Penerima Duit e-KTP

Mengenai namanya yang selalu disebut-sebut, Ganjar tidak begitu mempermasalahkan. Dia mengklaim tuduhan kepada dirinya tidak pernah ada yang terbukti.

"Dulu katanya saya dikasih, katanya di ruangan si A (Mustokoweni) ternyata orangnya sudah meninggal duluan, bohong satu," kata dia.

"Katanya yang ngasih Andi Narogong, Andi menolak kasih, bohong dua. Dikonfrontasi dengan si pembagi uang, pembagi uang mengatakan tidak, bohong tiga," imbuh dia.

Atas tudingan-tudingan tersebut, Ganjar pun tidak pernah risih. Dia yakin kasus itu tidak akan mengganggu masa kampanyenya.

"Enggak mempengaruhi (kampanye). Kalau tidak korupsi jangan pernah risih. Saya biasa, makin menunjukkan siapa Ganjar sebenernya," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed