Polisi Olah TKP Kecelakaan Truk yang Tewaskan 6 Orang di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 21 Mar 2018 12:09 WIB
Polisi menggelar olah TKP kecelakaan maut di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Ditlantas Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Paguyangan, Brebes. Olah TKP ini untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 6 orang tewas tersebut.

Olah TKP ini merupakan penyelidikan pasca kecelakaan truk tronton yang diduga akibat rem blong dan menabrak mobil bak terbuka dan 5 sepeda motor pada Selasa (21/3). Kejadian ini menyebabkan 6 orang tewas dan 7 orang luka luka.

"Hari ini kita melakukan Traffic Accident Analysis (TAA) menggunakan laser scaner 3D untuk menghasilkan animasi kejadian kecelakaan," ujar Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Jateng, Kompol I Ketut Sudana di sela proses olah TKP, Brebes, Rabu (21/3/2018).

Hasil rekaman animasi dijadikan sebagai bahan rekonstruksi kecelakaan. Hasil itu akan dianalisa mulai dari sebelum, saat, hingga setelah kejadian kecelakaan.

"Yang dilaksanakan Ditlantas Polda Jateng sebagai upaya asistensi untuk jajaran Polres Brebes," imbuhnya.


Kecelakaan ini, tambah dia, perlu ditangani bersama lantaran menjadi perhatian masyarakat dan termasuk kejadian yang menonjol.


"Korban meninggal lebih dari 5 masuk kasus menonjol dan kecelakaan ini tersebut menjadi sorotan masyarakat, maka kita tangani bersama," ungkap Sudana.

Selama proses olah TKP berlangsung, sepanjang 300 meter di jalur Pagojengan hingga ke lokasi kejadian untuk sementara disterilkan hampir 1 jam. (sip/sip)