Rem Blong, Truk Kontainer Hantam 3 Motor di Ungaran

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 20 Mar 2018 14:19 WIB
Truk kontainer alami rem blong di Ungaran, Kabupaten Semarang. Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Truk kontainer mengalami rem blong di Jalan Diponegoro, Kota Ungaran. Akibat kejadian ini, 3 sepeda motor yang parkir di trotoar tertabrak.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Ketika itu, truk kontainer bernopol N 8540 UR yang dikemudian Anang Priyanto (42) ini melaju dari arah Bawen menuju Kota Semarang.

"Kami baru saja membongkar muatan gas di Coca Cola di daerah Bawen, terus saat sampai lampu merah Jalan Diponegoro selang angin nyeplos hingga tak berfungsi. Kami berusaha nganjal bannya, tapi truk terus berjalan," kata Anang saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (20/2/2018).

Akibat kejadian ini, truknya berjalan hingga menabrak barisan pot bunga yang berada di pinggir jalan. Truk terus berjalan hingga naik trotoar dan menabrak 3 sepeda motor yang sedang diparkir di lokasi tersebut. Motor-motor dengan H 6157 QV, Honda Vario H 6320 AIC dan Vario K 6914 BT pun dihantam dan mengalami kerusakan.

Penampakan motor yang rusak dihantam truk kontainer. Penampakan motor yang rusak dihantam truk kontainer. Foto: Eko Susanto/detikcom

Laju truk kontainer tersebut baru berhenti setelah menabrak lampu flashing dan pohon di dekat SMAN 1 Ungaran.

Salah seorang pemilik motor, Ibnu Widodo (53) menceritakan peristiwa tersebut.

"Saya datang ke sini untuk membeli jas hujan. Terus memarkir sepeda motor di trotoar, tapi tiba-tiba saya mendengar suara gemuruh. Feeling saya, ada truk rem blong, saya terus lari ke dalam. Begitu suara tidak terdengar, saya keluar sepeda motor telah rusak," kata warga Jalan Kutilang, Ungaran itu.

Ungkapan senada disampaikan seorang driver ojek online yang motornya rusak dihantam truk, Iwan E (30). Ketika itu, ia sedang ngetem di sebuah warung di lokasi tersebut.

"Kami biasa ngetem di sini, tiba-tiba ada truk rem blong. Kami pun tidak sempat meminggirkan sepeda motor karena jaraknya telah berdekatan," tuturnya. (sip/sip)