DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 11:52 WIB

Jasad Pasutri Ditemukan Dalam Mobil di Tepi Pantura Tegal

Imam Suripto - detikNews
Jasad Pasutri Ditemukan Dalam Mobil di Tepi Pantura Tegal Bagian dalam mobil tempat ditemukannya jasad pasutri Taufiq dan Eliza. Foto: Dok Polres Tegal
Tegal - Sepasang suami istri ditemukan tewas di dalam mobil di Jalan Pantura Desa Demangharjo, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (18/3). Hasil pemeriksaan forensik, kematian kedua orang ini akibat keracunan zat karbon dari knalpot mobil.

"Hasil tim forensik menyebutkan, mereka meninggal dunia akibat keracunan gas karbon (CO2) dari knalpot mobil," ujar Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo kepada wartawan di kantornya, Senin (19/3/2018).

Pasangan suami istri ini bernama Taufiq Hidayatulah (43) dan Eliza Eprigayani (54).

Dugaan gas karbon sebagai penyebab kematian dikuatkan dengan hasil pemeriksaan kondisi mobil korban. Ditemukan adanya kebocoran pada knalpot mobil sehingga gas karbon masuk ke kabin.

Bambang menjelaskan saat kejadian, peristiwa itu diketahui saat wilayah lalu lintas di Pantura Tegal sedang dalam kondisi macet Sabtu (17/3) malam. Saat perjalanan ke arah timur, keduanya kemudian menghentikan mobil di pinggir jalan, di depan rumah warga.

Polisi saat menyelidiki penemuan jasad pasutri di dalam mobil di tepi Pantura, Kabupaten Tegal. Polisi saat menyelidiki penemuan jasad pasutri di dalam mobil di tepi Pantura, Kabupaten Tegal. Foto: Imam Suripto/detikcom

Awalnya, warga mengira mereka berhenti karena kelelahan dan sedang istirahat. Dalam kondisi berhenti, mesin mobil dalam keadaan menyala.

Warga baru menaruh curiga saat Minggu (18/3) siang kedua korban tak kunjung keluar dari mobil mereka. Warga pun akhirnya berinisiatif untuk mengetuk pintu mobil.

Setelah dicek, ternyata keduanya sudah meninggal dunia. Warga akhirnya melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

Kondisi mesin mobil Suzuki Forza bernomor polisi A-1071-NL warna silver itu menyala. Termasuk air conditioner (AC) juga dalam kondisi menyala. Sementara itu, jendela kaca mobil di sebelah kanan tertutup rapat, sedangkan di sebelah kiri terbuka sekitar 20 cm.

Mobil tempat ditemukannya jasad pasutri di tepi Pantura, Tegal. Mobil tempat ditemukannya jasad pasutri di tepi Pantura, Tegal. Foto: Imam Suripto/detikcom

"Dalam kondisi knalpot bocor gas masuk ke kabin. Ditambah lagi mesin AC dalam kondisi hidup. Jika terlalu lama bisa menyebabkan mati lemas," terang Bambang.

Dari kartu identitas yang ditemukan, korban bernama Taufiq beralamat di Jalan Urip Sumoharjo Desa Tanggul Wetan Kecamatan, Tanggul, Jember. Sementara istrinya, Eliza, beralamat di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Keluarga dari Jember sudah datang dan mereka membenarkan keduanya adalah pasutri. Rencana siang ini akan dibawa ke Jember untuk dimakamkan," lanjutnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed