DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 16:14 WIB

2 Pelajar SMP Hilang Terseret Ombak di Pantai Kulon Progo

Ristu Hanafi - detikNews
2 Pelajar SMP Hilang Terseret Ombak di Pantai Kulon Progo Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Kulon Progo - Dua orang pelajar SMP asal Kota Yogyakarta dilaporkan hilang setelah terseret ombak Pantai Mangrove Jembatan Api-api, Pasir Mendit, Kulon Progo. Dua korban bernama Amar Alfaribi (15) warga Kotagede, pelajar kelas 3 SMP Muhammadiyah 7 Yogya, dan Bagas Irawan (15) warga Gedongkuning, pelajar kelas 3 SMP Piri.

Kasubsi Operasi Basarnas DIY Aditya Dwi Hartanto mengatakan, sekira pukul 11.00 WIB kedua korban berwisata ke Pantai Pasir Mendit bersama rombongan. Sesampai di pantai, kedua korban bersama dua teman lainnya langsung mandi di pantai.

Diduga tidak memperhatikan gelombang air laut dan imbauan dari pengelola pantai, Amar yang mandi agak ke tengah terseret ombak dan langsung tenggelam.

"Korban Bagas mencoba menyelamatkan Amar yang sempat berteriak minta tolong, tapi juga ikut terseret ombak dan juga tenggelam," jelasnya, Sabtu (17/3/2018).

Sesaat setelah kejadian, upaya pertolongan dari Tim SAR Linmas Pantai Glagah tak membuahkan hasil karena terkendala ombak yang tinggi dan kedua korban diduga sudah terseret ke arah selatan. Saat ini upaya pencarian korban dibantu tim rescue dari kantor Basarnas DIY.

"Satu tim dengan peralatan water rescue lengkap sudah merapat di lokasi. Hingga kini masih proses pencarian," imbuh Aditya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed