DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 16:51 WIB

Tiket KA Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Tiket KA Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini Foto: (Muhammad Catur Nugraha/d'Traveler)
Semarang - Tiket kereta api untuk mudik sudah bisa dipesan mulai hari ini, Rabu (14/3/2018). PT KAI Daop 4 Semarang sudah mempersiapkan 7 kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Pemesanan tiket mudik sudah dibuka H-90 keberangkatan. Jika memesan tiket hari ini maka bisa untuk maksimal keberangkatan tanggal 12 Juni 2018 atau H-3 Lebaran.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, pada masa angkutan Lebaran tahun ini wilayahnya memiliki 65 perjalanan KA dengan kapasitas penumpang 42.210 seat/tempat duduk.

"Arus mudik diperkirakan mengalami puncaknya pada 13 Juni 2018 sedangkan arus balik pada 17 Juni 2018," kata Suprapto lewat keterangan persnya, Rabu (14/3/2018).

Kereta tambahan yang disiapkan yaitu 3 yang keberangkatan dari Stasiun Tawang yaitu Argo Sindoro Lebaran tujuan Gambir, Argo Muria Lebaran tujuan Gambir, dan Tawang Jaya Premium Lebaran tujuan Pasar Senen.

Sedangkan 4 kereta tambahan lainnya adalah kereta yang melintas di wilayah Daop 4 yaitu Sembrani rute Gambir Jakarta-Pasar Turi Surabaya, Matarmaja Lebaran rute Pasar Senen Jakarta-Malang, Kertajaya Lebaran rute Pasar Senen Jakarta, Pasar Turi Surabay, dan Brantas Lebaran rute Pasar Senen Jakarta-Blitar.

"Jadi total untuk KA tambahan di wilayah Daop 4 selama masa angkutan lebaran 2018 berjumlah 7 KA dengan total kapasitas 8.896 seat per hari," jelas Suprapto.

Untuk mempermudah pemesanan tiket, calon penumpang bisa pesan lewat aplikasi android, website KAI, contact center 121, gerai minimarket, atau jaringan PPOB.

"Pemesanan melalui eksternal channel sangat praktis dan tidak butuh waktu banyak dibandingkan jika pesan ke loket stasiun," pungkas Suprapto.
(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed