DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 14:36 WIB

Jalur Alternatif Purworejo-Wonosobo Tiba-tiba Amblas dan Berlubang

Rinto Heksantoro - detikNews
Jalur Alternatif Purworejo-Wonosobo Tiba-tiba Amblas dan Berlubang Jalur Alternatif Purworejo-Wonosobo tiba-tiba amblas dan berlubang. Foto: Dok Polsek Bruno Purworejo
Purworejo - Jalur alternatif penghubung Kabupaten Purworejo-Wonosobo, Jawa Tengah tiba-tiba ambrol. sebuah lubang menganga membuat separuh badan jalan tak bisa dilalui.

Jalan provinsi penghubung Kabupaten Purworejo - Wonosobo tepatnya di Desa Plipiran Kecamatan Bruno ini tiba-tiba amblas pada Rabu (14/3/2018) siang. Amblasnya separuh jalan membentuk lubang berdiameter sekitar 1,5 meter dengan kedalaman yang belum diketahui. Tak ada korban dalam kejadian ini.

"Awalnya sekitar pukul 07.00 wib warga setempat melihat ada retakan berbentuk melingkar di tempat tersebut, dan warga berinisiatif memberikan tanda rambu dengan menggunakan sebuah kayu dan pohon agar pengguna jalan berhati-hati dan tidak melintasi bagian yang retak," ungkap Kapolsek Bruno, AKP Mahmoyo ketika dihubungi detikcom, Rabu (14/3/2018).

Namun pada siang harinya, retakan itu tiba-tiba ambrol diduga karena adanya getaran dari kendaraan besar yang melintas meskipun di sisi jalan yang lain. Ambrolnya separuh jalan tersebut diduga karena terdapat gorong-gorong di bawah jalan.

"Kemungkinan karena adanya gorong-gorong di bawah jalan sehingga ambrol," lanjutnya.

Warga sekitar yang hendak melintasi jalan tersebut diimbau untuk berhati-hati dan demi menjaga keamanan sementara disarankan untuk melewati jalur tanah di sisi jalan. Pihak polsek juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera menangani hal tersebut.

"Untuk sementara polsek telah menugaskan anggota untuk berjaga di sekitar lubang agar tidak membahayakan pengguna jalan. Warga yang melewati jalur ini disarankan sementara lewat jalur tanah dulu di seberang jalan agar aman," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed