DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 09:28 WIB

Warga Temukan Tangan Bayi Nyaris Dimangsa Biawak di Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Warga Temukan Tangan Bayi Nyaris Dimangsa Biawak di Pekalongan Potongan tangan kanan bayi di Pekalongan. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Sepotong tangan kanan bayi ditemukan warga di sekitar areal kebun percobaan milik Fakultas pertanian Universitas Pekalongan, di Slmaran, Selasa (13/3) malam. Tangan bayi tersebut nyaris saja dimangsa binatang biawak.

Temuan tangan sebelah kanan milik bayi ini ditemukan warga di semak-semak setempat, yang berlubang.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto, menjelaskan pihaknya baru menerima laporan dari warga pada Selasa tengah malam dan langsung ke lokasi.

"Setelah di TKP ternyata ada bagian dari mayat bayi yang dibungkus kain merah yang di kubur di TKP. Dan saat ditemukan hanya tinggal tangan kanan mayat bayi," jelas Kompol Agus Riyanto, Selasa Malam.

Tangan kanan yang ditemukan tersebut terbungkus kain berwarna merah dan terkubur dalam lubang yang tengah dibongkar biawak.

"Saya lagi berkeliling jaga malam. Saya lihat sesuatu dikebun,ternyata ada biawak yang tengah mengorek-ngorek lubang tanah. Di situ ada bungkusan warna merah," kata Dakirin penjaga malam setempat.

Setelah didekati, ternyata biawak tersebut tengah mencakar-cakar bungkusan warna merah.

Di bungkusan itu keluar tangan kecil, langsung saya usir biawak dan laporkan ke polisi," katanya.

Sementara itu, setelah dilakukan olah kejadian bagian tangan dari bayi tersebut langsung dievakuasi ke RSU Bendan.

"Kami masih dalami kasus penemuan tangan bayi ini. Kami akan usut asal-muasal keberadaan lengan bayi di lokasi kejadian," kata Agus Riyanto.

Kondisi lengan tangan kanan bayi yang ditemukan sendiri nampak sudah tidak utuh lagi. Bagian lengan tersebut nampak terkoyak memprihatinkan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed