DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 18:10 WIB

Truk Masuk Jurang di Banjarnegara, 3 Meninggal 2 Luka-luka

Uje Hartono - detikNews
Truk Masuk Jurang di Banjarnegara, 3 Meninggal 2 Luka-luka Truk masuk jurang di Banjarnegara. (Foto: Dok. Polres Banjarnegara)
Banjarnegara - Truk bermuatan pupuk terperosok masuk jurang saat hendak menurunkan muatan di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Banjarnegara. Akibatnya, 3 korban meninggal dunia dan 2 lainnya luka-luka.

Kanit Laka, Polres Banjarnegara, Ipda Edy Widya Pramono, memaparkan terjadi kecelakaan tunggal truk dengan nomor polisi R 1423 RC yang dikendarai Mistam (52) warga Desa Bakal, Kecamatan Batur. Saat kejadian, truk melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan.

"Sesampai di lokasi, roda kiri truk dengan muatan pupuk ini terperosok dan (truk) jatuh ke jurang. Adapun tinggi jurang sedalam 10 meter," terangnya, Selasa (13/3/2018).

Seluruh korban yang masih memiliki hubungan keluarga, berada di dalam truk tersebut. Yakni, Mistam (sopir truk) mengalami luka pada dada dan dahi. Sedangkan Tuti Maryati (50), istrinya, mengalami luka tangan kiri serta luka robek di kaki kanan.

Sedangkan tiga korban lainnya yakni, Gibran (3) yang merupakan cucu dari pengemudi, Nur Hasanah (30) anak pengemudi serta Ujang (30) menantu pengemudi meninggal dunia akibat kejadian itu.

Truk Masuk Jurang di Banjarnegara, 3 Meninggal 2 Luka-lukaProses evakuasi truk dari dasar jurang. (Foto: Dok. Polres Banjarnegara)

Disampaikan, kecelakaan tunggal ini diduga lantaran kendaraan truk memuat melebihi tonase. Selain itu, saat hendak parkir terlalu ke pinggir sehingga roda kiri terperosok yang membuat truk jatuh ke jurang.

"Sementara dugaannya karena muatan melebihi tonase dan parkir terlalu ke pinggir," kata dia.

Dalam proses evakuasi, polisi dibantu dengan warga sekitar untuk mengangkat truk tersebut dari bawah jurang.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed