DetikNews
Minggu 11 Maret 2018, 10:17 WIB

Bunga dari Panglima TNI dan Kapolri untuk Korban Tewas Kecelakaan Tank

Bagus Kurniawan - detikNews
Bunga dari Panglima TNI dan Kapolri untuk Korban Tewas Kecelakaan Tank Karangan bunga dari Panglima TNI dan Kapolri di rumah duka korban kecelakaan tank. Foto: Pertiwi/detikcom
Purworejo - Sejumlah karangan bunga mulai memenuhi halaman rumah duka Iswandari, salah satu korban tewas kecelakaan tank di Sungai Bogowonto, Sabtu (10/3). Ada sekitar 18 karangan bunga yang berisi ucapan duka.

Sejumlah nama petinggi negara tampak dalam tulisan pengirim karangan bunga. Mulai dari Panglima TNI, Kapolri, KASAD Jenderal TNI, Pangkostrad, Pangdiv II Kostrad, Kapolda Jawa Tengah, Danyoniv, dan lainnya.

Sementara itu, para pelayat juga tampak mulai berdatangan di rumah Iswandari, Jalan Kapten Pierre Tendean Nomor 67, Rt 05 Rw 04, Kelurahan Sindurejan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo. Mereka hendak melepas kepala PAUD Ananda itu ke pemakaman umum setempat.


Tak hanya saudara dan kerabat, beberapa petugas TNI berseragam juga tampak duduk di barisan para pelayat.
Rencananya, upacara pelepasan jenazah akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB dilanjutkan dengan pemakaman.

Seperti yang diketahui, Iswandari menjadi satu dari dua korban meninggal dunia akibat musibah kecelakaan tank di Sungai Bogowonto. Selain keduanya, beberapa siswa PAUD Ananda juga masih dirawat di RSU Tjitro Wardojo hingga saat ini.


Sosok Iswandari di mata tetangga dikenal aktif di kegiatan sosial masyarakat.

"Beliaunya aktif di kegiatan sosial masyarakat, ketua PKK, mendirikan PAUD sekitar tiga tahun lalu, wakaf musala juga. PAUD-nya itu milik beliau dan beliau yang pimpin," kata seorang ibu tetangga almarhum Iswandari, Tari, kepada wartawan, Sabtu (10/3) malam.

Lokasi PAUD Ananda tak jauh dari rumah almarhum. Berjarak sekitar 200 meter. Sedangkan wakaf musala tepat di samping rumah Iswandari.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed