DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 19:06 WIB

Ternyata Ini Dia Ramuan Rahasia yang Selalu Dibawa Ganjar Pranowo

Pertiwi - detikNews
Ternyata Ini Dia Ramuan Rahasia yang Selalu Dibawa Ganjar Pranowo Ganjar Pranowo saat berada di Magelang sore ini. Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Calon Gubernur Jawa Tengah Nomor urut 1, Ganjar Pranowo, rutin menggelar safari politik di berbagai daerah menjelang Pilkada 2019 mendatang. Aktivitas tersebut dirasa Ganjar sangat menguras tenaga, namun dia memiliki resep rahasia yang diramu dari berbagai bahan untuk mengatasi hal itu.

"Di mobil saya selalu ada madu. Ada madu dari Yaman, kebetulan kemarin pas pulang umroh ada seorang Habib ngasih ke saya. Ada juga madu dicampur kurma, campur jinten," ujar Ganjar, di sela kunjungannya ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Selasa (6/3/2018).

Ganjar menambahkan, jamu selanjutnya yakni tidur. Dia mengaku akan langsung tidur begitu capek melanda.

"Setiap dua jam perjalanan, saya sempatkan tidur. Kalau tidak ngantuk ya balesi media sosial," ungkapnya.

Adapun jamu selanjutnya, yakni selalu senang bertemu dengan orang lain, siapapun itu.

Ganjar Pranowo saat berada di Magelang sore ini. Ganjar Pranowo saat berada di Magelang sore ini. Foto: Pertiwi/detikcom

"Kalau bertemu orang itu harus seneng, bukan senep. Kalau ketemu dengan orang sudah senep, cepet loro (sakit) mas," tuturnya.

Menurutnya, bertemu dan bersosialisasi dengan orang lain menjadi salah satu hal yang bisa menambah energi positif. Hal itu yang kemudian selalu dilakukannya setiap kali berkeliling dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

"Saya sering menginap di rumah warga, ngobrol, mendengar aspirasi mereka. Kadang dimasakkan enak, dipijat. Mereka paling tahu kalau saya suka dipijat," katanya.

Dalam kunjungan kali ini, Ganjar juga berencana menginap di rumah salah satu warga di Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed