DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 23:01 WIB

Meriahnya Perayaan Cap Go Meh di Kudus

Akrom Hazami - detikNews
Meriahnya Perayaan Cap Go Meh di Kudus Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - Ratusan warga dari berbagai kalangan memenuhi ruangan gedung serbaguna Kelenteng Hok Hien Bio di Jalan Ahmad Yani nomor 10, Kabupaten Kudus, Jumat (2/3/2018) malam. Merreka tengah merayakan Cap Go Meh.

Di ruangan itu, berbagai kegiatan hiburan digelar seperti peragaan wushu, hingga liong dan barongsay. Atraksi itu sebagian besar dimainkan oleh anak-anak dari berbagai sekolah di Kudus.

Para penonton tak henti-hentinya mengabadikan aksi dengan telepon selulernya. Baik itu ambil foto, atau dengan merekamnya lewat video.
Warga berdoa sebelum perayaan Cap Go MehWarga berdoa sebelum perayaan Cap Go Meh Foto: Akrom Hazami/detikcom

Tjia Eng Bie atau Harjana Wijaya, panitia kegiatan mengatakan, kegiatan Cap Go Meh kali ini meriah. Karena diramaikan dengan kehadiran para siswa pengisi acara.

"Mereka dari berbagai sekolah. Ada Cahya Nur, SMP Keluarga, SDIT, SMPIT, dan lainnya," katanya ditemui di lokasi, Jumat malam.

Selain itu, kata pria yang juga Ketua Pengkab Wushu Kudus, kehadiran atlet wushu menambah kemeriahan malam puncak perayaan Imlek ini.

Para atlet itu ada yang dari tingkat junior, hingga tingkat senior. Mereka menunjukkan aksinya di hadapan warga yang datang.

Harjana mengatakan, tahun ini merupakan tahun politik. Pada kesempatan ini, pihaknya mendoakan agar dalam tahun politik, persatuan masyarakat Indonesia kian erat. Tidak ada pecah-belah akibat perbedaan satu sama lain.

"Ini tahun politik. Semoga persatuan tetap jadi yang utama," katanya yang juga pembina Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI).

Pihaknya berharap tahun ini, kesehatan, rezeki, kesuksesan bisa terus mewarnai masyarakat. Selain juga, tambah sukses, dijauhkan dari bencana.
Tak lupa, lanjut Harjana, seluruh warga di Indonesia, sukses dalam segala hal.

"Biar semuanya sukses. Sukses segalanya. Harapannya seluruh lapisan masyarakat mendapatkan kebahagiaan," tambahnya.

Pada gelaran itu, warga yang hadir juga diajak menikmati menu lontong opor Cap Go Meh. Menurutnya, menu tersebut adalah makanan yang wajib ada saat perayaan Cap Go Meh.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed