DetikNews
Kamis 01 Maret 2018, 17:07 WIB

Perjalanan Pulang dari Umrah, Warga Pati Meninggal di SPBU

Akrom Hazami - detikNews
Perjalanan Pulang dari Umrah, Warga Pati Meninggal di SPBU Jenazah Ny Mahmudah saat hendak dipindahkan ke ambulans (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Kudus - Seorang warga Pati, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di SPBU di Jekulo, Kudus. Dia dalam perjalanan pulang setelah baru saja tiba di tanah air dari menunaikan ibadah umrah ke tanah suci.

Seorang jemaah umrah dari Mais Tour and Travel, Ny Mahmudah (67), warga Desa Tretek, RT 2 RW 1, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, ditemukan meninggal dunia, di SPBU di Terban, Jekulo, Kudus, Kamis (1/3/2018).

Saksi mata, petugas kantin SPBU, Ny Sardi, mengaku melihat korban turun dari mobil warna hitam. Kemudian, korban masuk ke toilet SPBU. "Tadi sempat masuk kamar mandi," katanya di lokasi.

Suparlan, Senior Manager Mais Tour and Travel Pati, mengatakan korban meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB usai buang air kecil di kamar mandi SPBU Terban. Jenazah sementara diletakkan di musala SPBU hingga sekitar pukul 16.00 WIB, ambulans dari Pati dan perwakilan keluarga tiba menjemput jenazah.

"Pamit di toilet SPBU. Setelah pipis, lemas, dan dituntun jalannya oleh petugas dan duduk di kursi samping musala. Terus meninggal dunia," kata Suparlan yang ikut menunggu korban untuk penjemputan jenazah.

Korban memang mengeluh sakit saat pulang dari umrah di Bandara A Yani Semarang, Kamis sekitar pukul 10.00 WIB. Sepanjang perjalanan dari Semarang menuju Pati, korban terlihat normal, meskipun terlihat agak lemas.

Kapolsek Jekulo, AKP Subakri, mengatakan pihaknya mendapati info ada warga meninggal, selanjutnnya bersama tim medis mendatangi lokasi untuk memeriksa korban. "Korban meninggal bukan karena kekerasan. Kemungkinan punya riwayat penyakit jantung," terangnya kepada Detikcom melalui sambungan telepon.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed