DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 21:18 WIB

Artis Adly Fairuz Jadi Bacaleg Dapil 1 Jateng dari PKS

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Artis Adly Fairuz Jadi Bacaleg Dapil 1 Jateng dari PKS Launching Bacaleg PKS untuk DPR RI dari Jateng (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Artis sinetron Adly Fairuz akan menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Dapil I Jawa Tengah. Pemeran Aldo dalam sinetron 'Cinta Fitri' itu diusung oleh PKS.

Nama Adly disebut di urutan keenam saat pengumuman Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Dapil Jateng 1 yang digelar di Hotel Patrajasa Semarang. Namun yang bersangkutan tidak hadir langsung karena masih ada jadwal syuting.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Abdul Fikri, pihaknya memang memberi peluang bagi internal atau eksternal partai untuk menjadi BCAD. Sehingga menurutnya tidak ada salahnya menerima Adly yang memang ingin berkutat di dunia politik.

"Sebetulnya kita beri ruang pada siapa saja baik kader internal maupun eksternal, 30%, asal komitmen dengan pakta integritas, kita usulkan dan keluar SK-nya," kata Fikri di hotel Patrajasa (25/2/2018) malam.

Adly sudah bergabung dengan PKS dan ikut mempopulerkan PKS Muda. Meski demikian Fikri belum mengetahui detail bagaimana prosesnya Adly bisa menjadi BCAD dapil 1 Jateng. "Ya mungkin ada sejarahnya ya," tandas Fikri.

Fikri menjelaskan partainya menargetkan 10 kursi DPR RI dan 12 kursi DPRD Jateng. Target tersebut dinilai cukup realistis dengan estimasi memperoleh 1 kursi di masing-masing Dapil di seluruh Jateng.

"Dari 10 dapil ada 73 orang, 36% perempuan," tegasnya.

Selain Adly Fairuz, ada nama- nama lain yang mengisi kursi bacaleg DPR RI Jateng dari PKS diantaranya mantan Menteri Pertanian, Suswono dan mantan Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno. Kemudian istri Wakil Wali kota Salatiga, Ida Nur Farida; wakil ketua DPRD Provinsi Jateng, Ahmadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Agung Budi Margono.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed