DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 14:33 WIB

Tim Pencari Kembali Temukan 3 Jenazah Korban Longsor di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Tim Pencari Kembali Temukan 3 Jenazah Korban Longsor di Brebes Longsor Brebes dari foto udara pada Sabtu (24/2) (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Tiga korban tanah longsor di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu siang berhasil ditemukan. Mereka diangkat di tiga lokasi berbeda.

Ketiga korban yang ditemukan meninggal dunia adalah Casti, dan dua lainnya yang belum diketahui identitasnya. Keduanya berjenis kelamin masin-masing laki laki dan perempuan.

Kedua jenazah yang belum diketahui identitasnya ditemukan masing-masing di sektor I B berjenis kelamin laki laki pada pukul 11.30. Tidak lama pada pukul 11.45 kembali ditemukan seorang perempuan di sektor I B. Berikutnya seorang wanita berumur 85 bernama Casti, ditemukan warga di tebing pinggir Sungai Pangurudan.

"Ketiga orang ini sudah tertimbun tanah sedalam pinggang orang dewasa," ujar Wartono, salah satu relawan dari TNI.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Ahmad Hadi Hariono, membenarkan adanya temuan jenazah korban longsor tersebut. Selain itu, dilaporkan pula ada dua warga yang semula dinyatakan hilang, ternyata sudah kembali dengan selamat.

Dua orang yang ternyata selamat atas nama Tursinah dan Kuswanto. Dua orang ini sempat menyelamatkan diri saat terjadi longsor. Mereka sempat berada di hutan dan baru kembali setelah kondisi aman.

"Ada tetangga yang melihat orang ini langsung menyuruh lapor ke posko biar tidak dicari," tambah Dandim.

Hingga saat ini, imbuh Dandim, tim evakuasi masih melakukan pencarian terhadap 8 orang yang dinyatakan hilang.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed