DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 21:13 WIB

Bus Rombongan Pengantin Terguling, 1 Orang Tewas, 13 Terluka

Uje Hartono - detikNews
Bus Rombongan Pengantin Terguling, 1 Orang Tewas, 13 Terluka Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Bus yang membawa rombongan pengantin dari Kebumen menuju Banjarnegara terguling di Desa Glempang Kecamatan Mandiraja, Sabtu (24/2/2018) sore. Akibatnya, satu penumpang atas nama Krisna Ningsih meninggal dunia dan 13 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolsek Mandiraja Polres Banjarnegata AKP Supono mengatakan bus dengan nomor polisi AA 1659 BD ini membawa rombongan dari Karanganyar, Kebumen menuju Wanadadi, Banjarnegara. Namun saat tiba di tikungan Petinggi Desa Glempang rem bus tersebut diduga blong dan hilang kendali.

"Bus menabrak pembatas jalan kemudian terguling. Akibatnya, satu penumpang tidak bisa diselamatkan. Sementara penumpang lain mengalami luka-lula," ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian Sabtu (24/2/2018).

Untuk korban luka-luka lainnya langsung dibawa ke RS Emanuel Kecamatan Purworejo, Klampok. Berdasarkan data yang dihimpun sebagian mengalami luka lecet dan patah tulang.

"Ini rombongan besan dari Kebumen menuju Wanadadi, Banjarnegara. Tetapi saat melintas di Desa Glempang bus terguling. Di situ memang tikungannya cukup tajam," ujarnya.

Adapun kondisi bus, kaca pecah dan bodi penyok. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 35 juta.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed