DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 20:10 WIB

Kapolres Sukoharjo Pastikan Tak Ada Aktivitas Produksi di PT RUM

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kapolres Sukoharjo Pastikan Tak Ada Aktivitas Produksi di PT RUM Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo - PT Rayon Utama Makmur (RUM) resmi ditutup sementara. Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi memastikan tak akan ada aktivitas produksi di pabrik itu.

"Kita pastikan tidak akan ada aktivitas produksi. Warga tidak perlu resah lagi," kata Iwan usai memimpin pengamanan di PT RUM Sukoharjo, Jumat (23/2/2018).

Namun dia mengatakan bahwa akan ada sedikit aktivitas di pabrik serat sintetis itu. Aktivitas tersebut yakni terkait pembersihan pipa sisa produksi.

"Bahan yang tersisa itu bukan untuk diproduksi, tapi residu di pipa itu dibuang. Ini untuk membersihkan saluran. Bahaya nanti kalau tidak dibersihkan," ujarnya.

Dia juga mengizinkan warga untuk mengecek ke dalam pabrik apabila memang belum yakin. Pemkab pun, kata Iwan, juga turut mengawasi PT RUM agar tidak berproduksi lagi.

"Indikatornya kan bau. Kalau tidak bau berarti tidak produksi. Kalau tidak percaya, warga akan diundang masuk melihat langsung," katanya.

Aparat pengamanan masih akan bertugas menjaga lokasi hingga situasi kondusif.

"Kita di sini menjaga aset supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan. Ini kan aset penting dan suatu saat diharapkan bisa beroperasi lagi," pungkasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed