DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 12:10 WIB

2 Warga yang Dilaporkan Hilang di Longsor Brebes Pulang dengan Selamat

Imam Suripto - detikNews
2 Warga yang Dilaporkan Hilang di Longsor Brebes Pulang dengan Selamat Lokasi longsor di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Dua warga Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem, Brebes, yang dilaporkan hilang telah pulang dalam kondisi selamat. Keduanya berhasil menyelamatkan diri saat musibah ini terjadi.

Dua orang tersebut adalah Daswa warga Pasirpanjang, dan Ajid warga Bentar Kecamatan Salem. Kedua orang ini sudah mendatangi posko bencana untuk melaporkan diri. Sebelumnya, Daswa dan Ajid dilaporkan hilang saat bencana tanah longsor ini terjadi pada Kamis (22/2) kemarin.

Bupati Brebes, Idza Priyanti saat melakukan pengecekan di posko bencana membenarkan hal tersebut.


"Tadi sudah lapor ke posko sini untuk klarifikasi. Mereka memang masih hidup, cuma kayanya sedikit trauma dan sudah kembali ke rumah masing-masing," ujar Idza kepada wartawan di posko bencana longsor Brebes, Jumat (23/2/2018).


Kedua orang ini sempat menyelamatkan diri saat tanah tebing di Desa Pasirpanjang ini runtuh. Kepada petugas posko, Daswa menjelaskan sempat menyingkir ke atas bukit begitu mendengar ada suara tebing runtuh. Dia lari menuju hutan dan terisolir selama beberapa lama. Daswa baru bisa pulang pada Kamis jam 20.00 WIB.

Demikian pula dengan Ajid. Saat bencana terjadi langsung menyingkir ke tempat yang aman.

Dengan kembalinya kedua orang ini, jumlah korban yang masih hilang jumlahnya 13 orang. Sedangkan hingga kini ada 5 orang yang ditemukan tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed