DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 15:20 WIB

Diduga Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Pati Ini Gantung Diri

Arif Syaefudin - detikNews
Diduga Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Pati Ini Gantung Diri Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Pati - Kasran (50) warga Kecamatan Tlogowungu, Pati, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Diduga korban nekad gantung diri karena depresi akibat sakitnya yang tak kunjung sembuh.

Kapolsek Tlogowungu, AKP Haryono mengatakan, korban ditemukan gantung diri pada sebuah pohon yang berada di belakang rumah tetangganya, Sugiarto. Kesehariannya,korban merupakan seorang petani.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban memang mengidap sakit epilepsi menahun. Dan kejadian ini cukup membuat keluarganya syok," tutur Kapolsek kepada detikcom melalui pesan singkat, Kamis (22/2/18).

Berdasarkan pemeriksaan tim medis dari Puskesmas setempat, dapat dipastikan korban meninggal lantaran gantung diri. Tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh pria yang merupakan warga Dukuh Krisik Rt 3 Rw 2 Desa Tanjungsari ini.

"Tidak ada bekas luka kekerasan, patah tulang ataupun bekas benturan. Diperkirakan meninggal 1 jam sebelum mayat ditemukan, karena belum ada lebam mayat. Panjang tali nilon yang digunakan korban bunuh diri sekitar 63 cm," imbuhnya.

"Karena tidak ada tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan maupun pidana lainnya, sehingga jenazah diserahkan kepada pihak keluarga dan mengimbau untuk membuat pernyataan telah menerimakan karena murni bunuh diri dengan cara gantung diri," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed