DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 18:56 WIB

Seorang Pemancing Hilang Terseret Ombak di Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Seorang Pemancing Hilang Terseret Ombak di Kebumen Foto: Istimewa/detikcom
Kebumen - Seorang pemancing hilang terseret ombak pantai di Kebumen, Jawa Tengah. Hingga saat ini korban belum ditemukan. Pencarian korban pun dilakukan oleh petugas gabungan TNI, POLRI, SAR, BPBD serta warga.

Korban adalah Daimin (57) warga Dukuh Sikandang, Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring. Korban hilang terseret ombak pantai wisata Lumut, Desa Sidoharjo, Kecamatan puring pada Rabu (21/2/2018) siang. Kejadian tersebut pertamakali diketahui oleh kedua teman korban yang saat itu juga hendak memancing bersama.

"Yang terseret ombak adalah seorang pemancing yakni Pak Daimin. Peristiwa pertama diketahui oleh kedua teman korban yakni pak Muhadin dan Darmadi. Petugas yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi," ungkap Humas Pusdalops BPBD Kebumen, Heri Purwoto (39) ketika dihubungi detikcom, Rabu (21/2/2018).

Sebelum hilang terseret ombak, korban sedang mencari umpan di pinggir pantai yang akan digunakan untuk memancing. Namun naas, saat mencari umpan tersebut datang ombak besar dan langsung menyeret korban ke tengah pantai.

"Awalnya korban sedang cari ubur-ubur atau umpan untuk mancing, tiba-tiba ada ombak besar datang dan menyeret korban ke tengah dan korban hilang," lanjutnya.

Hingga Rabu sore, korban masih belum ditemukan. Petugas gabungan dari TNI, Polri, SAR, BPBD serta warga menghentikan sementara operasi pencarian korban dan akan dilanjutkan pada Kamis (22/2/2018) esok hari. Meski demikian petugas masih akan berjaga dengan bermalam di pinggir pantai.

"Sampai sore ini korban masih belum ditemukan, rencananya operasi pencarian akan dilanjutkan besok. Namun malam ini kami masih tetap standby di pantai," pungkasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed