DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 17:43 WIB

Pilgub Jateng 2018

Di Pasar Kliwon Kudus, Ganjar Perkenalkan Pasangannya Gus Yasin

Akrom Hazami - detikNews
Di Pasar Kliwon Kudus, Ganjar Perkenalkan Pasangannya Gus Yasin Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - Masa kampanye dimanfaatkan pasangan Cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan mengunjungi Pasar Kliwon, Kudus. Di tempat itu Ganjar berdialog dengan para pedagang dan memantau perekonomian terutama pasar tradisional.

Kehadiran Ganjar dan Taj Yasin atau Gus Yasin membuat pedagang pasar heboh. Suasana riuh tampak terlihat ketika mereka masuk pasar. Beberapa pedagang dan pengunjung berebut mendekat untuk bersalaman dan foto bersama dengan Cagub nomor urut 1 itu.

Kepada para pedagang pasar yang sebagian besar kaum ibu, Ganjar menyampaikan permohonan agar didoakan dan dipilih saat hari pencoblosan nanti. Ganjar juga memperkenalkan pasangannya Gus Yasin yang turut serta.

"Anda tahu yang pakai peci ini adalah Gus Yasin, ini calon wakil gubernur saya. Sudah tahu kan saya siapa?" Tanya Ganjar.

Serentak mereka berteriak nama Ganjar. Gus Yasin dan Ganjar meminta pedagang untuk tidak lupa mendukungnya. "Jangan lupa ya di Pilgub nanti. Dagang jins apa ini. Celana jins sobek-sobek kok dijual," canda Ganjar kepada pedagang di salah satu kios pakaian.

Ketika ada seorang loper baju yang sedang menurunkan dagangannya, Ganjar dan Yasin menyempatkan diri menyapa. "Bawa barang apa ini? Wah baju-baju bagus. Dari mana? Yang jujur kalau jadi pedagang," ucap Ganjar pada loper bernama Hari yang mengaku asal Pekalongan.

Hari sendiri mengaku sudah tak asing dengan Ganjar. Bahkan, kata Hari, Ganjar juga penah datang ke kecamatannya di Kabupaten Pekalongan, yakni di Wonopringgo.

"Kalau pak Ganjar, saya tahu. Kalau wakilnya saya belum tahu," ungkap Hari sambil menurunkan barang dagangan dari mobil.

Ganjar mengatakan, kedatangannya ke Pasar Kliwon untuk memantau kegiatan ekonomi yang terus bergerak. Ternyata di Pasar Kliwon, menjadi tumpuan banyak pedagang dari Pati, Kudus, dan sekitarnya.

Pihaknya sangat bersemangat memantau pasar. Karena mengindikasikan kondisi pasar yang terus menggeliat. "Tampak setoran bahan, jalan. Setoran baju jalan, setoran lainnya juga," pungkas Ganjar.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed