Romo Prier Korban Serangan Gereja Yogya Temui Kapolda DIY, Ada Apa?

Ristu Hanafi - detikNews
Rabu, 21 Feb 2018 13:05 WIB
Pertemuan Romo Prier dengan Kapolda DIY di Mapolda DIY (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Romo Karl Edmund Prier, salah seorang korban penyerangan saat pelaksanaan misa di Gereja Katolik Santa Lidwina, Sleman, menemui Kapolda DIY, Brigjend Pol Ahmad Dofiri di Mapolda DIY. Mereka berbincang lebih dari 1 jam di ruangan Kapolda. Apa saja yang dibicarakan?

"Kehadiran Romo, sebetulnya saya yang mau ke sana (bertandang ke rumah Romo Prier), tapi Romo datang khusus ke Polda untuk bertemu saya," kata Dofiri, kepada wartawan seusai bertemu dengan Romo Prier, di Mapolda DIY, Jalan Ring Road Utara, Sleman, Rabu (21/2/2018).

"(Romo) mengucapkan terima kasih penanganan kasus Gereja Lidwina ditangani dengan baik, pelaku juga sudah ditangkap dan kini masih diproses penyidikannya," lanjutnya.

Dofiri mengungkapkan Romo Prier secara pribadi juga menyampaikan bahwa tidak ada rasa dendam dan secara khusus memaafkan pelaku.

"Namun demikian tanggung jawab negara untuk mengusut kasus ini melalui Polri. Romo juga percaya penanganan pihak polisi, pelaku sudah dibawa ke Jakarta proses penyidikan," jelas Dofiri.

Romo Prier mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan bahu akibat sabetan pedang oleh pelaku penyerangan umat Gereja Lidwina, Suliono (23), pada Minggu (11/2) lalu. Saat itu, Romo Prier tengah memimpin pelaksanaan misa. Selain dia, sejumlah umat juga turut menjadi korban.

Setelah peristiwa itu, Romo Prier sempat dirawat inap selama beberapa hari di RS Panti Rapih Yogyakarta karena harus menjalani operasi. (mbr/mbr)