DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 17:44 WIB

Hilang di Semarang, Perawat Cantik Yulia Ditemukan di Surabaya

Eko Susanto - detikNews
Hilang di Semarang, Perawat Cantik Yulia Ditemukan di Surabaya Foto: Istimewa/detikcom
Semarang - Perawat berparas cantik, Yulia Putri Prihatiningsih (24), yang dilaporkan hilang di Polda Jateng telah ditemukan di Surabaya, Jawa Timur. Rencananya pada 9 Maret 2018, mendatang, Yulia akan melepas masa lajangnya.

Hindun (49) yang merupakan bibi Yulia, mengatakan, setelah melaporkan ke Polda Jateng akan hilangnya Yulia di rumahnya dilakukan doa bersama.

"Ikhtiar dengan doa orang-orang saleh baik di rumah maupun di kiai-kiai secara sendiri-sendiri. Alhamdulillah sekitar pukul 09.30 WIB, Yulia tadi telepon yang diterima ibunya memberitahukan kalau berada di Medaeng, Surabaya," kata Hindun saat ditemui di Dusun Reksosari, Desa Reksosari, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Selasa (20/2/2018).
Perawat Berparas Cantik Yulia Ditemukan di SurabayaFoto: Eko Susanto/detikcom

Adapun pada Minggu (18/2/2018) malam, kata dia, Yulia malam itu setelah mengantarkan calon suaminya Mahardika Agung Pratama di RSUP Dr Kariadi, dengan memesan ojek online menuju RS Telogorejo. Sedianya di RS Telogorejo bermaksud mengantarkan undangan pernikahan bagi teman-temannya.

"Tadi setelah mengabarkan keberadaannya di Surabaya, keluarga terus menghubungi saudara yang berada di Kupang,Surabaya untuk menjemput Yulia. Mas saya (Ahmad Mahbub) yang menjemput berangkat dari sini pukul 11.00 WIB, janjian bertemu di Bandara Juanda," kata dia.

Baca juga: Perawat Cantik di Semarang Dilaporkan Hilang oleh Keluarganya


Sekadar diketahui Yulia, merupakan puteri pertama pasangan Ahmad Mahbub (45) dan Sri Suharti (43). Rencananya, pada 9 Maret 2018, mendatang bakal melangsungkan ijab kabul dengan Mahardika Agung Pratama yang sama-sama rekan kerja di RSUP Dr Kariadi Semarang.
Sedangkan saat ini, Sri Suharti menjadi perangkat Desa Reksosari, kemudian sejumlah teman-teman perangkat desa di wilayah Kecamatan Suruh berdatangan.

"Tadi pas pukul 09.30 WIB, Mbak Yulia telepon yang menerima ibunya. Karena ibunya menangis, kemudian diterima Mbak Titin yang mengabarkan keberadaannya di Surabaya," tutur Istikhomah (41), seorang perangkat desa.

Bahkan orangtua Yulia, Mahbub telah bertemu dengan Yulia di Bandara Juanda Surabaya. Foto tersebut pun terus dikirim menuju keluarga yang berada di Suruh, Kabupaten Semarang.

"Ini fotonya Mbak Yulia sudah bertemu orangtuanya," kata Asfiah, Kaur Umum Desa Jatirejo kepada detikcom.

Sebagai diberitakan sebelumnya, orangtua Yulia, Sri Suharti (43) melaporkan kehilangan anaknya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jateng, Senin (19/2/2018) kemarin. Laporan tercatat dengan nomor : SK/09/II/2018/SPKT.

Saat terakhir kali pergi, Yulia membawa tas selempang cokelat, hijab hitam dan blouse biru dongker. Ia memiliki tinggi 167 cm, berat 55 kg dan kulit sawo matang.

"Benar yang melapor ibundanya kemarin," kata Kepala SPKT Polda Jateng, AKBP Agung Aris, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (20/2/2018).
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed