DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 13:38 WIB

Pilgub Jateng 2018

Didukung 3 Partai Dominan, Romi Yakin Ganjar-Yasin 'Kuasai' Jateng

Arif Syaefudin - detikNews
Didukung 3 Partai Dominan, Romi Yakin Ganjar-Yasin Kuasai Jateng Romi dan Mbah Moen di Ponpes Al Anwar, Sarang, Rembang. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rhomahurmuziy, yakin bahwa pasangan Ganjar-Yasin akan mendominasi perolehan suara di Pilgub Jateng mendatang. Dia menilai dukungan 3 partai yang memiliki basis-basis kantong suara akan menjadi faktor kemenangan.

"Lumbung semua daerah di mana koalisi partai mendapatkan maksimal suara, seperti yang dimenangkan PPP di Jepara, Rembang, Pekalongan. Terus ada juga daerah pemenangan PDIP. Kita juga harus menghitung daerah pemenangan Golkar yang jadi partai koalisi. Kita optimis."

Hal tersebut diungkapkannya saat mendampingi Sinta Nuriya Wahid, istri mendiang Gus Dur, berkunjung ke kediaman Mbah Moen di Pondok Pesantren Al Anwar Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Rembang, Selasa (20/2/18).

Lebih lanjut, Romi menilai pasangan Ganjar-Yasin yang merupakan koalisi yang dilakukan oleh PDI-P dan PPP di Jawa Tengah merupakan pasangan ideal yang menampilkan wajah nasionalis yang agamis.

"Melihat Ganjar-Yasin, bukan sekadar banteng, namun koalisi banteng yang dikerudungi hijau. Ya nasionalis, ya religius, gambaran terbentuknya bangsa Indonesia ini," lanjutnya.

Layaknya orang berkampanye, Romi juga menyebut bahwa Taj Yasin merupakan kader terbaik PPP yang dimiliki di Jawa Tengah, sehingga ia yakin pasangan Ganjar-Yasin akan dapat mengemban amanah yang lebih baik jika terpilih.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed