DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 12:38 WIB

Istri Gus Dur Temui Mbah Moen Ditemani Ketum PPP Romi

Arif Syaefudin - detikNews
Istri Gus Dur Temui Mbah Moen Ditemani Ketum PPP Romi Sinta Nuriyah Wahid sowan ke Mbah Moen (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Istri mendiang Gus Dur, Ny Sinta Nuriyah Wahid, sowan ke kiai kharismatik, KH Maimoen Zubair, di kompleks Pondok Pesantren Al-Anwar di Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang. Sinta datang ditemani Ketua Umum PPP, Rhomahurmuziy. Ada misi apa?

Kedatangan keduanya disambut hangat secara langsung oleh KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen. Dalam silaturahmi tersebut, nampak pula Gus Yasin, calon wakil Gubernur Jateng yang merupakan putra dari Mbah Moen.

Kepada wartawan, Sinta yang datang bersama salah seorang putrinya mengaku kunjungannya tersebut dalam rangka silaturahmi. Dia membalas kunjungan yang dilakukan Mbah Moen beberapa waktu kemarin yang ke kediamannyanya di Ciganjur.

"Sebenarnya saya sudah lama berencana untuk datang kemari, tapi kebetulan selalu berbenturan dengan jadwal Mbah Moen yang sering bepergian. Nah kemarin tiba-tiba malah Mbah Moen datang ke rumah, makanya ini merupakan balasan silaturahmi saya," terang Sinta.

Sementara ketum PPP, Rhomahurmuziy, menjelaskan dirinya sebatas menemani istri Presiden ke 4 RI itu. Dalam hal itu ia menganggap bahwa Mbah Moen merupakan sosok sesepuh partai yang dipimpinnya.

"Saya mendampingi Bu Sinta untuk sowan ke Mbah Moen. Ini sowan balasan beliau beberapa hari lalu. Termasuk juga mampir ke Gus Yasin. Dulu kan waktu Gus Yasin menikah, saksinya Gus Dur. Nah ini digantikan oleh beliau bu Sinta," papar Romi, sapaan akrabnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed