DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 11:42 WIB

Beredar Video Tersangka Narkoba Lari Setelah Ditangkap Polisi Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Beredar Video Tersangka Narkoba Lari Setelah Ditangkap Polisi Solo Pelaku melompat dari motor berusaha melarikan diri (Foto: tangkapan gambar video warga)
Solo - Beredar video aksi penangkapan seorang penyalahguna narkoba di Solo. Penangkapan dilakukan oleh dua orang pria, salah satunya mengenakan jaket ojek online Go-Jek. Tersangka sempat lari dengan tangan diborgol setelah ditangkap.

Toga penggal video dari tiga sudut pengambilan gambar beredar di Solo. Video itu menunjukkan penangkapan seorang lelaki berbadan gemuk. Secara kronologis menunjukkan lelaki itu dengan tangan diborgol berjalan santai digiring seorang lelaki keluar dari gang.

Beredar Video Tersangka Narkoba Lari Setelah Ditangkap Polisi SoloTersangka digiring keluar dari gang (Foto: tangkapan gambar video warga)

Lelaki gemuk diborgol itu semula kan diboncengkan oleh seorang lelaki mengenakan jaket Go-Jek yang ikut menangkapnya. Namun kemudian diperintahkan untuk turun dan berpindah ke motor lainnya.

Beredar Video Tersangka Narkoba Lari Setelah Ditangkap Polisi SoloSaat hendak dinaikkan motor (Foto: tangkapan gambar video warga)

Si gemuk diborgol lalu membonceng sepeda motor untuk dibawa pergi dari tempat kejadian perkara. Namun saat kendaraan baru mulai berjalan, dia mencoba melarikan diri masuk ke dalam gang lagi. Dua pria yang yang menangkapnya itu langsung mengejarnya.

Selanjutnya video lainnya yang juga viral di media sosial, pria berjaket Go-Jek itu mengeluarkan pistol. Dia tampak memukulkan gagang pistol ke arah telingan si gemuk yang hendak melarikan diri itu. Selanjutnya si gemuk berhasil diamankan lagi dan dijemput mobil polisi dari Polsek Serengan, Solo.

Beredar Video Tersangka Narkoba Lari Setelah Ditangkap Polisi SoloSaat awal membonceng sebelum melompat (Foto: tangkapan gambar video warga)

Ternyata peristiwa terjadi pada Senin (19/2) kemarin sekitar pukul 12.15 WIB di sekitar Rusunawa Begalon, Kecamatan Laweyan, Solo. Diketahui, dua pria tersebut adalah aparat kepolisian yang sedang menyamar.

Dikonfirmasi detikcom, Kapolsek Serengan, Kompol Giyono, mengatakan penangkapan tersebut dilakukan oleh anggotanya. Penangkapan dilakukan terhadap Rohmadi alias Benjol alias Bagor, pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Benar kemarin ada penangkapan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Mereka (dua orang dalam video) adalah anggota kami," kata Giyono melalui telepon, Selasa (20/2/2018).

Beredar Video Tersangka Narkoba Lari Setelah Ditangkap Polisi SoloTersangka berhasil ditangkap lagi (Foto: tangkapan gambar video warga)

Sebelumnya, pihaknya telah mengincar pelaku di sekitar Masjid Joyidiningratan, Serengan. Namun akhirnya pelaku berpindah tempat, hingga akhirnya ditangkap di depan rusunawa Begalon.

"Sempat ingin melarikan diri, tapi berhasil ditangkap lagi atas bantuan warga juga. Karena memang badan pelakunya cukup besar, jadi tidak mudah," ujarnya.

Beredar Video Tersangka Narkoba Lari Setelah Ditangkap Polisi SoloAkhirnya dibawa dengan mobil (Foto: tangkapan gambar video warga)

Dari pelaku ditemukan barang bukti narkoba. Untuk sementara, status pelaku ialah pengguna narkoba. Namun polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

"Masih akan kita kembangkan. Selanjutnya, kasus tersebut diserahkan Polsek Laweyan, karena penangkapannya di Laweyan," tutupnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed