DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 11:17 WIB

Menteri Basuki: Pekerjaan Berat Infrastruktur Setop Sementara

Usman Hadi - detikNews
Menteri Basuki: Pekerjaan Berat Infrastruktur Setop Sementara Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Usai menerima anugerah Herman Johannes Award dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam rangka Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-72. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono langsung kembali ke Jakarta siang ini. Ia akan memimpin rapat setelah adanya tiang girder proyek tol Becakayu, Jakarta Timur yang roboh tadi pagi.

Hal itu diungkapkan Basuki saat memberikan sambutan setelah menerima Anugerah Herman Johannes Award di Balai Senat UGM, Selasa (20/2/2018).

"Saya hentikan seluruh pekerjaan berat dan elevated di seluruh Indonesia," kata Basuki.

Menurut Basuki, sebenarnya ambruknya tiang girder proyek Tol Becakayu adalah kecelakaan konstruksi berskala kecil. Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya langsung mengambil sejumlah langkah penanganan.

"Masih alhamdulillah tidak ada korban. Tapi untuk memitigasi, makanya saya mohon izin untuk segera pulang karena jam 12.30 WIB saya adakan rapat untuk mengambil tindakan," ungkap dia.

Basuki melanjutkan, pihaknya akan melakukan audit keselamatan konstruksi saat semua proyek infrastruktur dihentikan sementara. Setelah audit selesai, baru sejumlah proyek infrastruktur tersebut dilanjutkan pengerjaannya.

"Ini (audit keselamatan konstruksi) demi keselamatan kita, demi keberhasilan pekerjaan konstruksi ke depan. Mohon doanya mudah-mudahan apa yang menjadi tugas kita, tugas kami, (bisa dilaksanakan) sebaik-baiknya," pungkas dia.
(bgs/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed