DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 18:28 WIB

Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Sopir Bus di Purworejo Melarikan Diri

Rinto Heksantoro - detikNews
Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Sopir Bus di Purworejo Melarikan Diri Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Purworejo - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purworejo-Yogyakarta KM 8 Desa Cengkawakrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Satu orang tewas dalam kecelakaan itu.

Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga, menuturkan peristiwa terjadi pada Senin (19/2/2018) sore antara bus 'Mulyo' Nopol AA 1758 AW dengan sepeda motor matic Nopol B 6990 UHA.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu terjadi ketika bus yang dikemudikan Triyanto (45) warga Desa Kemit, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen yang melaju dari arah timur atau dari Yogyakarta menuju ke arah utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang hendak mendahului kendaraan di depannya berjalan ke arah kanan sehingga menabrak sepeda motor matic dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Nia Sukmawati (16) warga Desa Bongkot , Kecamatan Purwodadi, Purworejo.

"Dugaan sementara karena bus mau menyalip kendaraan di depannya dan menabrak sepeda motor korban dari arah berlawanan," ungkap Himawan ketika ditemui detikcom di kantor unit laka, Senin (19/2/2018).

Akibat kejadian tersebut, pengemudi motor Nia tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala. Sementara itu sang sopir hingga saat ini melarikan diri dan belum ditemukan.

"Pengemudi sepeda motor meninggal dan kemudian dibawa ke RS dr Tjitro Wardojo. Namun sopir sampai sekarang belum menyerahkan diri dan masih dalam pencarian petugas," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed