DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 12:07 WIB

Spot Selfie Taman Bunga Matahari Ini Ada di Magelang

Pertiwi - detikNews
Spot Selfie Taman Bunga Matahari Ini Ada di Magelang Spot selfie taman bunga matahari (Foto: Pertiwi/detikcom)
Kabupaten Magelang - Destinasi wisata berupa spot selfie akhir-akhir ini digandrungi oleh para wisatawan. Magelang menjadi salah satu surga spot selfie atau swafoto, baik berupa landscape pemandangan alam maupun cagar budaya. Sekarang bertambah lagi dengan taman bunga matahari.

Baru-baru ini, Magelang menambah spot selfie yakni Taman Dewari di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Taman bunga matahari tersebut adalah milik warga bernama Beta Zanial Amirin.

Di taman seluas 2.800 meter ini, pengunjung bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang ribuan bunga matahari yang tengah mekar. Warna kuning kelopak bunga dipadu birunya langit akan membuat foto terlihat cerah mempesona.

"Awalnya saya sekeluarga hanya hobi selfie-selfie saja, kemudian ketika melihat lahan persawahan milik keluarga, terpikir untuk membuat tempat wisata berupa spot selfie. Apalagi lokasi lahan didukung suasana sejuk dan pemandangan yang bagus," tutur Beta saat ditemui di lokasi, Minggu (18/2/2018).

Spot Selfie Taman Bunga Matahari Ini Ada di MagelangSalah satu pengunjung menikmati keindahan taman (Foto: Pertiwi/detikcom)

Beta bersama istrinya lalu mencari informasi dan referensi untuk menentukan peluang yang bisa digarap. Mereka kemudian memutuskan menanam bunga matahari di lahan bekas tanaman cabai itu, pada pertengahan bulan November 2017 lalu.

"Perawatannya mudah, memiliki fisik kuat dan yang paling penting cocok untuk selfie karena tingginya rata-rata sama dengan tinggi manusia," lanjut Beta mengenai pertimbangan memilih menanam bunga matahari.

Proses penanamannya sempat terkendala musim hujan yang ekstrem akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018 ini. Meski tergolong agak mundur, namun ribuan bibit bunga matahari itu akhirnya berbunga pada bulan Januari 2018.

"Bulan Januari sudah mulai berbunga tapi belum merata. Baru dua minggu yang lalu bunga mekar merata, dan akhirnya taman saya buka untuk umum tanggal 10 Februari 2018. Kita buka sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Rata-rata pengunjung bisa mencapai 800 orang di hari biasa dan 1.200 di hari libur," ungkap Beta.

Spot Selfie Taman Bunga Matahari Ini Ada di MagelangBanyak berdatangan untuk berswafoto (Foto: Pertiwi/detikcom)

Para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu untuk bisa menikmati spot selfie Taman Dewari. Sedangkan parkir sepeda motor Rp2 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Bagi pengunjung yang berasal dari luar Magelang, bisa menggunakan aplikasi Google Map lantaran lokasi taman ini agak jauh dari jalan utama Magelang-Yogyakarta.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed