DetikNews
Sabtu 17 Februari 2018, 20:15 WIB

Kampanye Pilgub Jateng

Cerita Rayyan Sendiri Rawat Ibunya Menyebar, Cagub Ganjar Menjenguk

Pertiwi - detikNews
Cerita Rayyan Sendiri Rawat Ibunya Menyebar, Cagub Ganjar Menjenguk Ganjar Pranowo menjenguk Ani, ibunda Rayyan, di Magelang (Foto: istimewa)
Magelang - Kisah ketabahan Al Rayyan Dziki Nugraha, bocah 10 tahun di Magelang yang sendirian merawat ibunya, hari ini menjadi pembicaraan luas. Cagub Jateng, Ganjar Pranowo, juga menyempatkan menjenguk di rumah sakit.

Ganjar datang ke RSUD Tidar Kota Magelang dalam perjalanan menuju Yogyakarta, Sabtu (17/2/2018) petang. "Tadi Pak Ganjar hanya mampir saja, sekitar setengah jam menengok Bu Ani (ibunda Rayyan)," jelas Didik, petugas RSUD Tidar Kota Magelang.

Ganjar sempat berbincang dengan Ani, menanyakan kondisi kesehatannya, termasuk menanyakan Rayyan. "Pak Ganjar juga menyerahkan bantuan untuk Bu Ani, kemudian melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta," ungkap Didik.

Baca juga: Bocah 10 Tahun di Magelang Ini Sendirian Merawat Ibunya yang Sakit


Sementara itu, Rayyan kini dirawat oleh Aipda Donny, seorang anggota di Polserk Mertoyudan, Magelang. Donny merasa tersentuh melihat perjuangan bocah kelas 3 SD itu sendirian merawat ibunya yang sakit-sakitan akibat gagal ginjal dan pembengkakan jantung.

"Sementara saya menjadi orangtua asuh Rayyan, sambil menunggu perkembangan situasi selanjutnya, sampai ibunya sembuh seperti sedia kala. Insyaallah selama menjadi anak asuh saya, Rayyan akan saya bimbing, belajar ngaji, belajar agama," terang Donny.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rayyan seorang diri merawat ibunya yang dirawat di rumah sakit. Dia harus sering membolos sekolah dan tidak mengurus rumah kontrakannya karena kondisi ibunya yang semakin sulit meninggalkan pembaringan. Ayahnya telah pergi meninggalkan mereka sejak Rayyan masih sangat kecil.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed