Kampanye Pilgub Jateng

Ini yang Dilakukan Ganjar Pranowo Saat Bertemu Anak Punk di Jepara

Wikha Setiawan - detikNews
Sabtu, 17 Feb 2018 11:14 WIB
Ganjar bersama anak-anak punk (Foto: Wikha Setiawan/detikcom)
Jepara - Dalam perjalanan kampanye sebagai Cagub Jateng, Ganjar Pranowo berhenti di depan Pasar Bangsri, Jepara, Sabtu (17/2/2018) pagi. Dia bertemu dengan anak-anak punk yang sedang duduk-duduk santai. Ini yang dilakukan Ganjar selanjutnya.

Ganjar mengaku dari perjalanan kampanye di Pati. Dia lalu mencari makan di areal pasar yang bersebelahan dengan Terminal Bangsri. Dia juga menyempatkan menyapa pedagang dan pembeli di pasar.

Di saat itulah dia bertemu dengan anak-anak punk yang biasanya mencari makan dari mengamen. Ganjar mendekati mereka lalu diajak bernyanyi lagu 'Bintang Kecil'. Setelah menyanyi, cagub petahana tersebut membubuhkan tanda tangan di kaos anak punk.

"Bagaimanapun mereka adalah anak-anak kita yang harus dirangkul. Dari pada di jalanan terus, nanti coba kita buatkan wadah untuk berkreasi dan berkarya. Di jalanan resiko tinggi, apalagi badan ditato kan juga belum jelas juga jarumnya steril atau enggak, bisa kena penyakit," ujar Ganjar kepada wartawan di Pasar Bangsri, Sabtu (17/2/2018).

Selama safari kampanye, kata Ganjar, dia melakukan perjalanan ke beberapa daerah. Dari kegiatan blusukan yang dilakukan, dia mengaku mendapat keluhan dari para pedagang. Keluhan itu mulai dari bangunan fisik pasar yang rusak hingga harga bahan pokok yang terus naik.

"Mereka bercerita soal pasar rusak. Harga bawang yang mulai naik, kulakan Rp 14 ribu dijual Rp 15 ribu hingga Rp 18 ribu. Beras sudah mulai turun, Rp 13 ribu ke Rp 11 ribu," paparnya. (mbr/mbr)