DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 19:58 WIB

Pindah Rumah, Ganjar Dapat Rumah Kontrak Bernomor 1

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pindah Rumah, Ganjar Dapat Rumah Kontrak Bernomor 1 Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Petahana Gubernur Jawa Tengah, meninggalkan rumah dinasnya ke rumah kontrakan di Jalan Tengger Timur Raya, Kecamatan Gajahmungkur Semarang. Uniknya nomor rumah yang ditempati sama dengan nomor urut di Pilgub Jateng yaitu nomor 1.

"Hahaha, ini cuma kebetulan saja," kata Ganjar sambil tertawa saat ditemui di rumah kontrakannya, Rabu (14/2/2018).

Ganjar mengatakan dia sebenarnya tidak melihat nomor rumah saat mencari kontrakan. Ia hanya memilih tempat yang nyaman dan paling murah dengan tipe seperti yang digunakan saat ini.

"Ya kebetulan saja, wong cari kemana-mana enggak dapat-dapat. Ini yang paling murah di antara 4 rumah. Ternyata (sewa) rumah di Semarang mahal-mahal, ya. Ada yang Rp 200 juta, Rp 100 juta, ya enggak mampu. Ini ya sekitar Rp 50 jutaan," ujar Ganjar tanpa menyebut berapa lama dia menyewa rumah itu.

Pemilihan rumah kontrakan ternyata tidak lepas dari peran istri Ganjar, Siti Atiqoh. Menurut Siti, ada beberapa faktor selain harga yaitu kenyamanan lingkungan termasuk antar tetangga dan juga tidak terlalu jauh dari sekolah anak.

"Kemarin itu ada yang di pinggir jalan besar, enggak berani, maklum emak-emak," ujar Siti.

Rumah kontrakan yang ditempati keluarga Ganjar berdisain minimalis dan terlihat cukup besar. Untuk masuk ke lingkungan pemukimannya ada security di depan gang.

Untuk diketahui, mulai hari Kamis (15/2/2018) besok, Ganjar sudah memasuki masa cuti di luar tanggungan negara. Ganjar harus menanggalkan atribut kedinasan termasuk rumah dinas.

Dalam Pilgub Jateng, Ganjar berpasangan dengan Taj Yasin dan mendapat nomor urut 1. Mereka diusung PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem serta didukung Golkar.
(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed