DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 15:28 WIB

Gelar Rapat Pleno Istimewa di Yogya, Ini Target PKS di Pilkada 2018

Ristu Hanafi - detikNews
Gelar Rapat Pleno Istimewa di Yogya, Ini Target PKS di Pilkada 2018 Jumpa pers rapat pleno PKS di Yogyakarta. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Yogyakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mematangkan strategi menyongsong Pilkada 2018. Sebanyak 1.000 anggota legislator (aleg) PKS dari seluruh Indonesia dikumpulkan guna konsolidasi meraih target yang dipasang partai.

"Tahun 2017, PKS menangi 54 persen Pilkada dari 95 Pilkada yang didukung/diusung PKS. Tahun 2018, PKS akan mengikuti 135 dari 171 Pilkada provinsi dan kabupaten/kota menargetkan 60 persen kemenangan," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS, AlMuzammil Yusuf.

Hal itu disampaikannya saat jumpa pers di sela Rapat Pleno Istimewa ke-2 Fraksi PKS se-Indonesia, di The Alana Yogyakarta Hotel, Sleman, Rabu (14/2/2018).

Dijelaskannya, dari target yang dipasang itu, partai tidak mematok daerah-daerah mana saja yang harus dimenangkan. Karena menurutnya pertarungan seluruh daerah yang menggelar Pilkada sama beratnya.

Yusuf mengatakan, guna mencapai target, partai menyiapkan aleg yang menjadi salah satu mesin handal partai untuk mendukung pemenangan Pilkada. Kemenangan Pilkada di tahun-tahun sebelumnya dan secara khusus di DKI Jakarta, disebutnya menunjukkan mesin PKS handal, kader solid, dan mampu bergerak secara masif.

Ditambahkannya, kemenangan di Pilkada diyakini akan berdampak kepada kenaikan suara PKS dalam Pemilu 2019.

"Pilkada sekaligus digunakan sebagai penyiapan untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden yang lebih kuat dan efektif," ujarnya.

Sekretaris 1 TPP Pusat PKS, Rahman menambahkan, DPP PKS sudah memberi instruksi kepada seluruh anggota dewan di semua level untuk menjadi tim sukses paslon yang didukung/diusung.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed