DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 09:57 WIB

Gubernur Ganjar Lantik 5 Pejabat Sementara Kepala Daerah di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Gubernur Ganjar Lantik 5 Pejabat Sementara Kepala Daerah di Jateng Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Lima petahana kepala daerah di Jawa Tengah mencalonkan diri untuk Pemilihan Kepala Daerah 2018. Pagi ini Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menunjuk pejabat sementara.

Pelantikan pejabat sementara tersebut dilakukan di gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang. Para pejabat yang dilantik yaitu:

1. Prijo Anggoro Budi Rahardjo, Asisten Ekonomu dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jateng yang menjabat sebagai Bupati Karanganyar.
2. Sinoeng Noegroho Rachmadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jateng yang menjabat Bupati Tegal.
3. Tavip Supriyanto, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Sekretaris Daerah Provinsi Jateng yang menjabat Bupati Magelang.
4. Achmad Rofai, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jateng yang menjabat Wali Kota Tegal.
5. Sudaryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan, dan Catatan Sipil Provinsi Jateng yang menjabat sebagai Bupati Temanggung.

Ganjar Pranowo, saat memberikan sambutan mengatakan ia sengaja mengambil hari ini sebagai hari pelantikan karena bertepatan dengan hari kasih sayang atau valentine.

"Karena, kalau cinta itu melayaninya sungguh-sungguh," kata Ganjar, Rabu (14/2/2018).

Selain itu Ganjar juga berpesan agar pejabat sementara bisa mempertahankan prestasi daerah yang dipimpinnya atau bahkan diharapkan bisa mendongkrak kinerja daerah.

"Jaga, jangan sampai turun grade-nya. Insya Allah teman-teman pejabat sementara ini tidak akan mengacak-acak," pungkas Ganjar.

Jabatan para pejabat sementara itu berlaku ketika petahana mengambil cuti di luar tanggungan negara tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Ganjar sendiri juga akan mulai cuti di luar tanggungan negara besok Kamis (15/2/2018). Ia juga maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan Taj Yasin. Hari ini merupakan hari terakhir Ganjar sebagai Gubernur aktif sebelum masa kampanye.


(alg/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed