DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 18:21 WIB

Ini Dia Nomor Urut 2 Pasangan Cabup dan Cawabup Magelang

Pertiwi - detikNews
Ini Dia Nomor Urut 2 Pasangan Cabup dan Cawabup Magelang Dua pasangan peserta Pilbup Magelang 2018. Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilbup Magelang dibuka dengan pentas tari tradisional hari ini. Seperti apa hasil undiannya?

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, mengatakan, pengundian nomor urut dua paslon yang maju Pilkada dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka di GOR Gemilang kompleks Pemkab Magelang.

"Dari hasil undian, paslon nomor urut 1 diperoleh Zaenal Arifin-Edy Cahyana (Padi) dan nomor urut 2 HM Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto (Zaroh)," jelas Afiffudin.

Afiffudin mengatakan, nomor urut ini nantinya akan dijadikan acuan oleh KPU Kabupaten Magelang. Baik dalam hal sosialisasi, pencetakan suara, maupun semua hal yang terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang.

"Keputusan dari rapat pleno hari ini akan kami jadikan acuan," kata Afiffudin.

Setelah terpilih nomor urut, lanjut Afif, tahapan selanjutnya adalah kampanye mulai tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang.

"Kampanye bisa dilakukan setiap hari. Hanya saja untuk kampanye rapat umum cuma diperbolehkan satu kali selama masa kampanye, nanti ditentukan hari dan waktunya. Kalau kampanye rapat terbatas dan tatap muka bisa setiap hari," terangnya.

Adapun untuk kampanye damai, menurut Afif akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 18 Februari 2018 mendatang.

"Untuk masa cuti, kami masih menunggu surat pengajuan paslon satu hari setelah penetapan nomor urut," pungkas Afif.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed