DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 13:57 WIB

Kondisinya Membaik, Penyerang Gereja Lidwina Diperiksa Densus 88

Ristu Hanafi - detikNews
Kondisinya Membaik, Penyerang Gereja Lidwina Diperiksa Densus 88 Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri di RS Bhayangkara. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Proses pemeriksaan terhadap Suliono (23), penyerang umat yang sedang misa di Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman tak hanya dilakukan oleh penyidik Polda DIY. Tim dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri juga datang langsung ke Yogyakarta untuk memeriksa pelaku

"Kondisi tersangka membaik, dilanjutkan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Ini dari Densus juga hadir, nanti kita lihat hasil pemeriksaannya," kata Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri, kepada wartawan di RS Bhayangkara, Jalan Solo Km 13 Kalasan, Sleman, Selasa (13/2/2018).

Tim Densus 88 telah tiba di Yogyakarta sejak Senin (12/2) kemarin. Mereka dilibatkan untuk membantu menelusuri rekam jejak Suliono. Dofiri mengaku sejauh ini dia belum menerima laporan terkini dari penyidik terkait hasil pemeriksaan tersebut.

"Sementara saya belum dapat laporan, secara detail hasil pemeriksaan, nanti kita tunggu hasil pemeriksaannya," jelasnya.

Proses pemeriksaan Suliono berlangsung di RS Bhayangkara karena dia masih menjalani perawatan seusai dioperasi lutut kanannya yang mengalami luka tembak. Dia ditempatkan di ruang khusus dan dipisah dengan pasien umum, dengan penjagaan ketat polisi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menjelaskan tim Densus 88 diturunkan ke Yogyakarta untuk mendalami penyerangan Gereja Lidwina. Tim akan mendalami profil Suliono.

"Saya telah menurunkan tim Densus dan jajaran intelijen bekerja sama dengan Polda DIY untuk mendalami profil Suliono ini," ujar Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2).
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed