DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 17:46 WIB

Ini Fakta di Balik Foto Viral Anak Diseret Ibu Pakai Motor di Klaten

Ragil Ajiyanto - detikNews
Ini Fakta di Balik Foto Viral Anak Diseret Ibu Pakai Motor di Klaten Anak yang diseret ibunya yang depresi pakai motor di Klaten. Foto: Akun Facebook Yuni Rusmini
Klaten - Sebuah screenshot video rekaman CCTV yang menunjukkan seorang ibu menyeret anaknya dengan sepeda motor viral di media sosial. Polisi telah memeriksa pihak keluarga.

"Itu nggak dilaporkan ke polisi, tapi kita mengumpulkan data dan mengecek kebenaran-kebenaran," ujar Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono saat dihubungi detikcom, Jumat (9/2/2018).

Ditanya berkait penanganan kasus ini, Juli menegaskan, bahwa orang yang mengalami gangguan jiwa tidak bisa diproses hukum.

"Nggak dilaporkan (kejadian itu), itu kan antara ibu dan anak. Nggak ada yang lapor, suaminya atau ayah dari anak itu juga nggak lapor. Itu kan stres, tetangga dan keluarganya sudah tahu kalau dia (S) itu stres. Orang stres, gila kan nggak bisa diproses (hukum)," jelasnya.

Screenshot video rekaman CCTV.Screenshot video rekaman CCTV. Foto: Akun Facebook Yuni Rusmini

Foto-foto tentang kejadian ini diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini. Dilihat detikcom hari ini hingga pukul 15.00 WIB postingan itu diunggah 8 jam lalu itu sudah dibagikan 644 kali dan dikomentari banyak netizen.


"Di duga depresi seorang ibu tega menyeret anak perempuan nya berumur 5 tahun dengan menggunakan sepeda motor. Terpantau CCTV," tulis Yuni dalam postingannya.


Yuni menuliskan kejadian di foto itu terjadi pada Kamis (8/2) sekitar pukul 17.30 WIB. Lokasinya di Balong, Paseban, Bayat, Klaten.

"Setelah menyeret anaknya tsb, sang ibu kabur dan menabrak orang yang sedang karambol di Desa Melikan, Wedi, Klaten(sekitar Ayu Swalayan). Kasus ini sudah ditangani Polsek Bayat & Polsek Wedi Klaten," tulisnya.

Dalam postingan itu juga disertakan 3 foto. Terdiri dari screenshoot rekaman CCTV, foto saat korban ditolong warga dan korban sedang duduk dipangku dengan kondisi mengalami luka di kedua lutut kakinya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed