DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 16:58 WIB

Diduga Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Rembang Ini Gantung Diri

Arif Syaefudin - detikNews
Diduga Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Rembang Ini Gantung Diri Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Rembang - Seorang pria paruh baya nekat mengakhir hidupnya dengan cara gantung diri. Dia adalah Samsul Hadi (52) warga Rt 2 Rw 1 Dukuh Palan Desa Pamotan Kecamatan Pamotan, Rembang.

Diduga korban depresi akibat sakit yang tak kunjung sembuh. Kapolsek Pamotan AKP Imron Rosadi menjelaskan, korban ditemukan tak bernyawa tergantung pada seutas tali plastik di kayu utama penyangga rumahnya sendiri pada siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Korban ditinggal istrinya mencuci pakaian di sungai. Namun saat istrinya pulang dari sungai, istri korban Suratmi mendapati suaminya gantung diri di dapur rumahnya dengan seutas tali plastik dengan simpul hidup kurang lebih panjang tali tersebut 2 meter yang diikatkan pada blandar dapur dan di sebelah jenasah terdapat tumpuan berupa kursi terbuat dari kayu," jelas Kapolsek dalam keterangannya, Jumat (9/2/2018).

Sebelumnya, berdasarkan keterangan saksi, korban mengeluh sakit pada ulu hatinya pada pagi hari. Sehingga memanggil perawat dari Puskesmas Pamotan untuk memeriksanya. Dari pemeriksaan tersebut, korban mendapatkan empat macam obat dan baru diminum satu kali.

"Tinggi blandar dengan tanah 2,44 meter, blandar dengan ikatan di leher 93 cm, ikatan leher dengan tanah 153 cm kaki menempel di tanah. Setelah di lakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Pamotan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, jenazah mengeluarkan air mani dan kotoran," paparnya.

Pihak keluarga enggan untuk dilakukan autopsi, sehingga jenazah korban langsung diserah terimakan kepada keluarga untuk segera dimakamkan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed