DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 10:41 WIB

Puluhan Ponsel dan SIM Card Disita dari Lapas Narkotika Yogya

Ristu Hanafi - detikNews
Puluhan Ponsel dan SIM Card Disita dari Lapas Narkotika Yogya Hasil penggeledahan petugas di sel napi (Foto: Dok. Kalapas Narkotika Yogyakarta)
Yogyakarta - Sebanyak 20 ponsel berbagai merk dan puluhan SIM card disita dari sebuah sel narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Yogya, di Jalan Kaliurang Km 17, Pakem, Sleman, DIY.

"Kita hitung ada 6 ponsel merk Nokia, 6 ponsel BlackBerry, 2 ponsel Samsung, dan ponsel rusak ada beberapa. Jumlahnya total 20 ponsel ditambah SIM card juga sekitar 20 buah," kata Kepala Lapas Narkotika Yogya, Erwedi Supriyatno, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/2/2018).

Puluhan ponsel itu ditemukan Jumat (2/2) malam lalu ketika tim dari Lapas Narkotika Yogya dan Kanwil Kemenkumham DIY melakukan penggeledahan.

Puluhan Ponsel dan SIM Card Disita dari Lapas Narkotika Yogya(Foto: Dok. Kalapas Narkotika Yogyakarta)

Dijelaskannya, penggeledahan dilakukan berdasar laporan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah yang menginformasikan adanya keterlibatan seorang napi penghuni Lapas Narkotika Yogya, berinisial NY (26) dalam peredaran narkotika di wilayah Jawa Tengah.

"Hasil pengembangan rekan-rekan BNNP Jateng terhadap ungkap kasus sabu-sabu seberat sekitar 1 kilogram, NY diduga terlibat dalam peredaran. Dia diduga ikut mengendalikan dari dalam lapas memakai ponsel," terang Erwedi.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menggeledah kamar sel NY. Puluhan ponsel ditemukan terbungkus dalam dua plastik di dalam lubang yang ditutupi kotak dan kertas pada tembok kamar mandi sel.

"Barang bukti langsung kita serahkan ke BNNP Jateng untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk pemeriksaan terhadap NY dan napi yang satu sel dengan dia," imbuhnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed