Menikmati Live Musik Jazz Sambil Nunggu Kereta di Stasiun Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Rabu, 07 Feb 2018 19:22 WIB
Live music jazz di Stasiun Tugu (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - Suasana berbeda disuguhkan di stasiun Tugu Yogyakarta. Sekarang Anda bisa menikmati suguhan live musik Jazz sembari menunggu datangnya kereta yang akan mengantar Anda ke kota tujuan.

Live musik Jazz ini digelar di halaman pintu selatan stasiun Tugu Yogyakarta. Calon penumpang kereta api atau masyarakat umum nampak asyik menikmati sajian musik Jazz. Suguhan musik jazz ini digelar selama bulan Februari pada hari Selasa dan Rabu sore.

"Event-event yang pro kawula muda seperti ngopi, kemudian ini Jazz, ini untuk merubah image bahwa stasiun itu tidak hanya sebagai tempat naik turun penumpang," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Eko Budianto, di stasiun Tugu Yogyakarta, Rabu (7/2/2018).

Dengan event-event seperti ini, diharapkan stasiun bisa menjadi area publik untuk hiburan masyarakat dan ruang edukasi agar semakin mencintai kereta api. Selain sekedar hiburan, juga mensosialisasikan layanan kereta api atau KAI Access.

"Layanan KAI akses ini tidak semata beli tiket itu manual tetapi bisa lewat smartpone," kata Eko Budianto.

Sampai saat ini masyarakat yang menggunakan layanan pembelian tiket lewat KAI Access baru sekitar 40%. Sehingga perlu terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan layanan KAI Access.

Event-event digelar di stasiun Tugu pintu selatan atau di jalan Pasar Kembang karena di lokasi ini memiliki view yang bagus. Apalagi pedestrian yang sudah terlihat meski belum secara keseluruhan selesai, menambah pandangan semakin nyaman. (mbr/mbr)