DetikNews
Jumat 02 Februari 2018, 18:33 WIB

Babak 8 Besar Piala Presiden di Solo, Rute Bonek dan Aremania Dipisah

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Babak 8 Besar Piala Presiden di Solo, Rute Bonek dan Aremania Dipisah Logo Piala Presiden. Foto: -
Solo - Dua suporter fanatik asal Jawa Timur, Bonek Mania dan Aremania bakal datang mendukung tim kesayangannya dalam babak 8 besar Piala Presiden 2018. Untuk menghindari konflik, jalur kedua suporter bakal dibedakan.

Bonek akan datang lebih dahulu karena Persebaya Surabaya bertanding pada laga pembuka, 3 Februari 2018 pukul 15.30 WIB. Sedangkan Aremania datang belakangan karena Arema Malang akan berlaga di pertandingan terakhir, 4 Februari 2018 pukul 19.30 WIB.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan selain jadwal yang dilaksanakan berjauhan, jalur pemberangkatan dan kepulangan kedua suporter akan dipisah.

"Bonek lewatnya jalur Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Madiun, Sragen lalu Solo. Aremania lewatnya di Ponorogo agar tidak ketemu," kata Condro usai menggelar rapat koordinasi di Mapolresta Surakarta, Jumat (2/2/2018).

Saat masuk ke area Gelora Manahan Solo, para suporter akan digeledah barang bawaannya. Anjing pelacak juga disiagakan untuk mencari barang-barang berbahaya seperti petasan.

"Masuk itu sudah kita sterilisasi, tapi bukan mengecek tiket, hanya barang bawaan. Kita siaga di 4 pintu masuk Gelora Manahan dan 12 pintu masuk stadion," ujarnya.

Suporter kemudian diarahkan ke velodrome Gelora Manahan Solo. Di sana, suporter disediakan tempat untuk beristirahat.

"Bagi suporter yang tidak mendapatkan karcis, panitia juga menyediakan layar lebar di luar stadion," ujarnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed