ADVERTISEMENT

Mahasiswa Tewas saat Diksar, Polisi Akan Periksa Pihak Kampus Amikom

Ristu Hanafi - detikNews
Jumat, 02 Feb 2018 13:14 WIB
Ayahanda menunjukkan foto Dwi semasa hidup. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Polisi memastikan bakal menyelidiki kasus meninggalnya mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, Dwi Aprilianda (18) saat mengikuti Diksar Mapala. Selain pihak panitia diksar, polisi berencana akan memeriksa pihak kampus sebagai bekal awal melakukan penyelidikan.

"Langkah awal kita mintai keterangan panitia dulu, lalu pihak terkait, seperti kampusnya," kata Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Haryanto, ketika dihubungi detikcom, Jumat (2/2/2018).

Informasi awal, kegiatan diksar yang dilaksanakan di Jembatan Babarsari, Depok, Sleman ini telah mendapat izin dari kampus. Polisi akan mendalami keterangan pihak kampus sejauh mana pengawasan yang diberikan.

"Hari ini anggota menghubungi panitia diksar agar ada salah satu yang membuat laporan resmi ke polisi, selanjutnya kita periksa pihak terkait dan olah TKP," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dwi Aprilianda, mahasiswa semester 1 jurusan D3 Teknik Informatika meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit, Rabu (31/1) sore kemarin. Siang harinya, dia mengikuti kegiatan Mapala di wilayah Babarsari, Depok, Sleman.

Untuk jenazah almarhum sudah dimakamkan Kamis (1/2) siang kemarin. Menurut penuturan pihak keluarga, secara fisik tidak tampak tanda kekerasan pada tubuh Dwi. Namun hasil rekam medis, apakah ada indikasi luka dalam, belum diminta dari rumah sakit. (sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT