DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 17:10 WIB

Gus Mus dan Mbah Moen Sasaran Pertama Coklit Pilkada 2018 di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Gus Mus dan Mbah Moen Sasaran Pertama Coklit Pilkada 2018 di Rembang Kantor KPU Rembang. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - KH Mustofa Bisri (Gus Mus) akan menjadi sasaran pertama gerakan Nasional pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada 2018 di Rembang. Selain Gus Mus, KPU juga akan menuju ke kediaman KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) di hari pertama coklit.

Komisioner KPU Rembang, Maftukhin menyebutkan, hari pertama penyelenggaraan coklit, tim pertama kali meluncur ke kediaman Gus Mus di komplek Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh, Rembang. Dilanjut menuju kediaman Mbah Moen di Pondok Pesantren Al-Anwar Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang.

"Besok pagi berangkat dari kantor KPU sekitar jam 9 pagi langsung ke Gus Mus. Setelah itu kembali ke kantor. Dan start lagi jam 11 menuju Sarang ke Mbah Moen, tiba di sana mungkin jam 12.30 WIB," tuturnya kepada detikcom di kantornya, Jalan Pemuda, Rembang, Jumat (19/1/18).

"Hari pertama, mendatangi tokoh-tokoh, baik tokoh nasional maupun lokal, serta pejabat misal Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Camat, Kades, dan lainnya," lanjutnya.

Maftukhin menyebutkan, KPU Rembang menerjunkan 5 tim untuk melaksanakan coklit di masing-masing daerahnya. Yakni di Kecamatan kota Rembang terdapat 2 tim, dan masing-masing 1 tim di Kecamatan Lasem, Pamotan dan Sarang.

"Masing-masing tim dari KPU Rembang 3 orang, KPU Provinsi 1 orang didampingi PPK, PPS dan PPDP," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, coklit akan dilaksanakan serentak di seluruh daerah penyelenggara Pilkada 2018. Mulai tanggal 20 Januari 2018 sampai 18 Februari 2018 mendatang.

"Coklit serentak ini targetnya per hari 5 rumah. Dengan total jumlah personil PPDP sebanyak 1.300 orang. Sehingga nantinya akan ada sebanyak 6.500 rumah yang dicoklit setiap harinya," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed