DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 12:22 WIB

Gerobak Cireng di Brebes ini Terbakar dan Bikin Anak Sekolah Berlarian

Imam Suripto - detikNews
Gerobak Cireng di Brebes ini Terbakar dan Bikin Anak Sekolah Berlarian Gerobak cireng yang dilalap api. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Siswa SD Negeri 2 dan SD Negeri 3 Brebes, Jawa Tengah yang akan pulang sekolah siang ini dikejutkan dengan terbakarnya gerobak jajanan cireng. Mereka lari tunggang langgang menghindari kobaran api.

Gerobak ini terbakar saat sang pedagang, Nurkholis (55) warga Tasikmalaya, Jawa Barat, sedang menggoreng cireng pesanan para pelajar. Mereka biasa membeli jajanan usai jam sekolah sambil menunggu jemputan dari keluarga.

Saat sedang memasak cireng tersebut, selang kompor gas mengeluarkan bunyi desisan yang dibarengi merambatnya api. Desisan tersebut berasal dari selang gas yang bocor.

"Selang gas bocor saat sedang menggoreng cireng. Padahal tadi pagi dicek aman aman saja," ujar Nurkholis di lokasi kejadian, Jalan Jenderal Sudirman, Brebes, Jumat (19/1/2018).

Gerobak Cireng di Brebes ini Terbakar dan Bikin Anak Sekolah BerlarianUang milik Nurkholis yang rencananya akan dikirim ke kampung halaman ikut terbakar. Foto: Imam Suripto/detikcom

Melihat api merambat dengan cepat, para pembeli langsung lari menjauh dari gerobak tersebut. Tidak hanya pembeli cireng, pedagang lain dan pembeli jajanan lain di sekitarnya juga panik dan menjauh.

Api makin membesar saat tabung gas melon bocor karena panas. Dengan cepat api menghanguskan seluruh badan gerobak. Api baru bisa dijinakkan setelah satu mobil damkar datang di lokasi kejadian.

Tidak hanya kehilangan gerobak, Nurkholis juga kehilangan uang ratusan ribu. Uang yang disimpan dalam dompet ini juga hangus terbakar. Uang hasil penjualan ini rencana akan dikirim untuk keluarga di kampung halamannya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed