DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 16:12 WIB

Misteri Mobil Hitam dan Ponsel Perempuan yang Tewas di Dalam Sumur

Ristu Hanafi - detikNews
Misteri Mobil Hitam dan Ponsel Perempuan yang Tewas di Dalam Sumur Kapolres Kulon Progo dalam jumpa pers penangkapan pemnunuh Sri Iswanti. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Kulon Progo - Kasus pembunuhan perempuan di dalam sumur di Kulon Progo akhirnya terungkap. Polisi menangkap tersangka, AS (43) yang tak lain adalah pacar korban, Sri Iswanti (20).

Selama proses penyelidikan, polisi mencurigai keberadaan mobil warna hitam yang sempat dilihat warga parkir menghadap utara di sekitar TKP, di selatan Pos TPR Pantai Glagah, pada Kamis (11/1) dini hari. Selain itu, polisi juga mencari keberadaan dua ponsel korban yang ikut raib di waktu kejadian.

"Mobil hitam itu sudah kita temukan, kita periksa, tidak ditemukan tanda-tanda yang mengarah ikut terlibat di kasus ini. Waktu itu mobil dilihat saksi sekitar pukul 03.30 WIB, dan kejadian tersangka mengaku sekitar pukul 02.00, mungkin ada keperluan lain mobil itu," jelas Kapolres Kulon Progo, AKBP Irfan Rifai, saat jumpa pers di Mapolres Kulon Progo, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, hasil pemeriksaan terhadap tersangka, lanjut Irfan, pelaku mengaku beraksi seorang diri. Saat mendatangi Pantai Glagah, tersangka hanya berdua berboncengan dengan korban mengendarai sepeda motor.

"Sejauh ini tersangka mengaku beraksi tunggal," jelas Irfan.

Sementara menyangkut dua ponsel korban yang raib, Kasat Reskrim Polres Kulon Progo AKP Dicky Hermansyah mengaku ponsel tersebut telah dibuang tersangka ke sungai di wilayah Purworejo.

"Ponsel dibuang ke sungai ketika tersangka lari dari TKP, belum kita temukan. Tapi dari penyelidikan hingga pengakuan tersangka, kasus ini sudah mengarah (terungkap)," jelas Dicky.


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed