DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 12:03 WIB

Ada Kirab HUT Brebes, Arus Lalin di Pantura Dialihkan Lewat Tol

Imam Suripto - detikNews
Ada Kirab HUT Brebes, Arus Lalin di Pantura Dialihkan Lewat Tol Kirab budaya dalam rangka HUT ke-340 Brebes di Pantura siang ini. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Arus lalu lintas di jalur pantura Brebes, Jawa Tengah siang ini dialihkan melalui jalan tol. Pengalihan arus ini akibat diadakanya kirab budaya dalam rangka HUT ke-340 Brebes.

Kirab budaya ini menampilkan ratusan peserta perwakilan instansi, sekolah dan lainnya. Tidak ketinggalan tiga gunungan hasil bumi ikut diarak sepanjang rute karnaval. Tiga gunungan ini terdiri hasil pertanian, hasil perikanan dan hasil produk usaha kecil dan menengah. Tiga gunungan besar itu akan dibagikan ke masyarakat setelah mencapai finish di Alun-alun Brebes.

"Totalnya ada 170 peserta di kirab budaya. Bupati Brebes dan Wakil Bupati naik kereta kencana," ujar Ketua Panitia Kirab Budaya HUTke- 340 Brebes, Tatag Koes Adianto, Kamia (18/1/2018).

Kirab budaya ini, imbuh Tatag, menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Kabupaten Brebes yang digelar setiap tahun. Kegiatan itu dimulai setelah sidang paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Brebes di gedung DPRD, pukul 10.00 WIB. Iring-iringan kirab dimulai dari halaman gedung DPRD, kemudian menyusuri jalur pantura Kota Brebes sejauh sekitar tiga kilometer.

Kemudian menuju Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Tritura dan berakhir di Alun-alun Kota Brebes.

Kirab budaya peringatan HUT ke-340 Brebes di Pantura siang ini. Kirab budaya peringatan HUT ke-340 Brebes di Pantura siang ini. Foto: Imam Suripto/detikcom


Kirab budaya ini disaksikan ribuan warga. Mereka memadati jalan jalan yang menjadi rute perjalanan karnaval.

Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur pantura, panitia telah berkoordinasi dengan Polres Brebes untuk pengaturan lalu lintas kendaraan. Semua kendaraan kecuali angkutan umum dialihkan melalui tol Brebes barat dan sebaliknya dari arah timur dialihkan melalui tol Brebes Timur.

Sementara untuk angkutan umum dan sepeda motor dialihkan menjadi satu jalur melalui jalan Ahmad Yani Kota Brebes. Hingga saat ini kirab dan pengalihan arus lalu lintas masih berlangsung.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed