DetikNews
Minggu 14 Januari 2018, 12:10 WIB

Duh Kasihan, Bayi Masih Ada Tali Pusarnya Dibuang di Semarang

Eko Susanto - detikNews
Duh Kasihan, Bayi Masih Ada Tali Pusarnya Dibuang di Semarang Foto: Istimewa/detikcom
Semarang - Seorang warga yang akan buang air kecil di perkebunan Krajan, Bener, Tengaran, Kabupaten Semarang, menemukan kardus berisi bayi. Kini bayi tersebut masih dalam perawatan di RSUD Salatiga.

Saat itu, Sabtu (13/1/2017), sekitar pukul 15.30 WIB, saksi Heru Jatmiko (35), warga Dusun Bojong RT 03/RW 04, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, menempuh perjalanan dari Boyolali dengan sepeda motor. Sesampaianya di perkebunan Dusun Krajan, Bener, Tengaran, saksi bermaksud buang air kecil. Saat akan buang air kecil di bawah pohon sengon melihat ada kardus yang bergerak-gerak.

Ia pun kemudian mendekati dan mengambil kardus yang berisi bayi yang masih ada tali pusarnya. Selanjutnya, saksi yang merasa iba terus membawa pulang bayi tersebut dan atas saran saudaranya dibawa menuju Bidan Desa Bringin, Suciati. Atas saran bidan tersebut, kasus penemuan bayi berkenis kelamin laki-laki tersebut dilaporkan menuju ke Polsek Tengaran.

Kasubag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Berdasarkan pemeriksaan bayi berjenis kelamin laki-laki ini dengan berat badan 1,7 kg dan panjang 46 cm.

"Setelah ditemukan kemudian untuk perawatan selanjutnya dibawa menuju RSUD Salatiga," kata Teguh dalam pesan singkatnya, Minggu (14/1/2018).

Atas penemuan bayi dalam kardus tersebut, petugas selain melakukan pengecekan di lokasi penemuan juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Adapaun untuk kasus penemuan bayi masih tersebut dalam penyelidikan petugas.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed