DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 15:08 WIB

Diduga Iswanti yang Ditemukan Tewas Dalam Sumur Dibunuh Orang Dekat

Ristu Hanafi - detikNews
Diduga Iswanti yang Ditemukan Tewas Dalam Sumur Dibunuh Orang Dekat Proses evakuasi jenazah Iswanti dari dalam sumur. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Kulon Progo - Polisi telah mengantongi sejumlah bukti dalam penyelidikan kematian Sri Iswanti (20), gadis pemandu lagu karaoke asal Purworejo. Dugaan sementara, pelaku dugaan kasus pembunuhan Iswanti adalah orang dekat.

"Dugaan sementara, kemungkinan pelaku orang yang mengenal korban, sudah dekat dengan korban," kata Kasat Reskrim Polres Kulon Progo, AKP Dicky Hermansyah, dihubungi detikcom, Jumat (12/1/2018).

Hal itu berdasar hasil penyelidikan polisi selama dua hari ini.

"Ini terus kita dalami, penyelidikan terus berjalan," ujarnya.

Mengenai motif di balik kasus ini, Dicky belum bisa menyimpulkan. Sesaat setelah jasad korban ditemukan di dalam sumur di kawasan Pantai Glagah, Kulon Progo, sempat muncul dugaan Iswanti merupakan korban perampokan, kekerasan seksual, atau pembunuhan.

"Tapi dari hasil visum tak ditemukan tanda kekerasan seksual, kalau perampokan jam tangan dan cincin korban masih menempel. Jadi arahnya ke dugaan pembunuhan, ada luka-luka di bagian wajahnya" jelasnya.

Sebelumnya, polisi juga telah mengantongi informasi bahwa malam sebelum ditemukan tewas, Iswanti ternyata belum berangkat kerja ke sebuah kafe di Purwosari, Purworejo. Pada Rabu (10/1) sekitar pukul 21.00 WIB, Iswanti pamit kepada teman kosnya untuk keluar sebentar.

"Dia (korban) bilang jam 22.00 sudah balik lagi ke kos untuk siap-siap berangkat kerja. Tapi setelah pamit hingga malam dia tidak ada kabar, dan paginya ditemukan meninggal," imbuhnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed